Sukses

Beauty

Kesalahan Saat Membersihkan Riasan Mata yang Membuat Kantong Mata Gelap

Fimela.com, Jakarta Setelah menggunakan riasan mata seharian, sebaiknya bersihkan dulu riasan mata. Hal ini dilakukan agar kantong mata tidak menggelap. Selain membuat kantong mata menggelap, riasan mata yang tidak di bersihkan, bisa memicu jerawat dan kulit menjadi keriput.

Tetapi waktu membersihkan riasan mata, harus hati-hati dan dibersihkan dengan benar. Kesalahan saat membersihkan riasan, akan membuat kantong mata menggelap atau terkena iritasi.

Sebaiknya bersihkan area mata dengan konsisten dan gunakan produk yang sesuai. Berikut kesalahan yang sering dilakukan pada saat membersihkan riasan mata, yang bisa membuat kantong mata menggelap:

 

Kesalahan Saat Membersihkan Riasan Mata

1. Menggosok Terlalu Keras

Saat membersihkan riasan mata, gunakan kapas lembut, dan gosoklah pelan-pelan agar tidak mengiritasi mata. Kulit disekitar mata sangatlah tipis, jika terlalu keras bisa melukai bagian mata, kulit menjadi iritasi dan membuat area mata menjadi lebih gelap. Kesalahan pada saat membersihkan riasan mata dengan cara menggosok terlalu cepat, bisa merusak bulu mata, sehingga bulu mata lebih cepat rontok.

2. Menggunakan Facial Wash

Membersihkan riasan mata, tidak seperti membersihkan wajah biasanya. Produk riasan mata memiliki formula yang waterproof. Agar riasan mata mudah dibersihkan, gunakan micellar water, cleansing oil atau cleansing balm. Menggunakan ketiga jenis pembersih tersebut, bisa membuat riasan mata cepat hilang, dan tidak membuat kantong mata menggelap.

3. Membersihkan Riasan dengan Scrub

Area mata memiliki kulit yang sangat tipis, dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Kesalahan yang sering dilakukan adalah membersihkan area mata dengan scrub. Produk scrub bisa membuat area mata menggelap, karena bisa mengkikis tekstur kulit, dan membuat kulit pada area mata mengering. Untuk membersihkan riasan mata, jangan menggunakan produk yang memiliki tekstur scrub, agar tidak membuat kantong mata menggelap.

Kesalahan Saat Membersihkan Riasan Mata

4. Tidak Menggunakan Eye Mask

Kesalahan yang sering dilakukan setelah membersihkan riasan mata, sering sekali lupa menggunakan eye mask atau krim mata. Hal ini bisa mengakibatkan kantong mata menggelap. Eye mask atau krim mata sangat penting digunakan, setelah membersihkan riasan mata, karena eye mask atau krim mata berfungsi untuk melembapkan dan mencerahkan area sekitar mata. Rutin menggunakan eye mask atau krim mata, setelah membersihkan riasan mata, akan mengurangi dan mencegah kantong mata menjadi gelap.

5. Menggunakan Alkohol

Kesalahan yang sering dilakukan pada saat membersihkan riasan mata, yaitu membersihkan menggunakan produk yang mengandung alkohol. Hal ini bisa membuat area mata atau kantong mata menjadi gelap. Alkohol memiliki formula yang keras, sehingga bisa merusak tekstur kulit di area mata, dan bisa mempercepat proses penuaan dini pada bagian mata. Maka dari itu, gunakanlah pembersih riasan mata, yang tidak mengandung alkohol namun bisa mengangkat riasan mata dengan maksimal.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading