Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok adalah masalah rambut yang sangat mengganggu penampilan, yang sering dialami orang dewasa mulai usia 20an. Rambut rontok yang tidak segera diatasi, bisa menyebabkan kebotakan dini. 

Salah satu cara merawat rambut agar tidak rontok adalah menggunakan vitamin rambut, yang diaplikasikan di ujung rambut setelah keramas, dalam keadaan rambut masih setengah basah. Namun aja juga vitamin rambut yang bisa digunakan setiap saat.

Selain mengatasi rambut rontok, vitamin rambut juga bisa membuat rambutmu terlihat lebih berkilau dan mudah diatur. Berikut rekomendasi vitamin untuk rambut rontok, dilansir dari berbagai sumber:

Penyebab Rambut Rontok

Setiap hari rambut akan rontok sekitar 50-100 helai per harinya. Hal ini sangatlah wajar terjadi, karena setiap harinya rambut selalui memperbarui sel dan menumbuhkan helai rambut yang baru. Sehingga sangat wajar kalau di pagi hari rambutmu rontok sekitar 10 helai dan rontok saat disisir.

Namun, kalau helai rambut yang rontok melebihi 100 helai, maka kamu mengalami kerontokan yang parah dan bisa menyebabkan kebotakan. Rambut rontok bisa dialami karena stres, perubahan hormon, keturunan, salah menggunakan produk perawatan rambut dan sering menggunakan bahan kimia atau pengering rambut.

Rambut rontok juga bisa dialami saat sedang hamil dan menyusui. Bahkan rambut rontok juga bisa disebabkan karena faktor mengonsumsi obat-obatan khusus, memiliki riwayat penyakit khusus dan lain sebagainya.

Kandungan Vitamin Rambut

1. Aloe Vera

Aloe vera merupakan kandungan di dalam vitamin rambut, yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Lidah buaya juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan zat besi yang menutrisi rambut dan mencegah rambut rontok.

2. Gingseng

Gingseng adalah kandungan dalam vitamin rambut, yang bersifat sebagai antioksidan. Gingseng bisa membantu menyuburkan rambut, mengatasi kerontokan dan menguatkan akar rambut.

3. Minyak Kelapa

Kandungan vitamin rambut yang selanjutnya yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa ini merupakan kandungan bahan alami yang bisa melembapkan rambut, menyuburkan rambut, mengatasi rambut rontok dan membuat rambut berkilau.

Rekomendasi Vitamin Rambut

1. Miranda Hair Vitamin Kukui Nut

Rekomendasi vitamin rambut yang pertama yaitu Miranda Hair Vitamin Kukui Nut. Vitamin ini mengandung kukui nut, moroccan argan oil dan multivitamin. Vitamin ini bisa menguatkan rambut dan melembapkan rambut. Harga vitamin ini sekitar Rp 46ribuan.

2. Makarizo Hair Vitamin Capsules Long & Strong

Vitamin rambut dari Makarizo Hair Vitamin Capsules Long & Strong, bisa membantu menguatkan rambut rambut agar tidak rontok, memperbaiki tekstur rambut rusak, melembapkan rambut kusam dan menutrisi kulit kepala, dengan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, pro vitamin B5, silk protein dan argan oil, produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 70ribuan.

3. Ellips Hair Vitality

Rekomendasi vitamin rambut yang selanjutnya yaitu Ellips Hair Vitality. Kandungan yang terdapat di dalam vitamin rambut ini adalah moroccan oil, ginseng, honey oil, pro vitamin B5, vitamin A dan vitamin E, yang membuat rambut mudah diatur dan mencegah kerontokan rambut. Harga vitamin rambut ini sekitar Rp 100ribuan.

4. Sunsilk Soft & Smooth Vitamin

Produk dari Sunsilk Soft & Smooth Vitamin adalah vitamin rambut, yang berfungsi untuk merawat rambut kering yang rontok. Vitamin ini bisa membantu melembapkan rambut dan menguatkan rambut karena memiliki kandungan argan oil. Vitamin rambut ini dijual dengan harga sekitar Rp 10ribuan per strip.

5. Dove Intense Repair Daily Hair Vitamins

Rekomendasi vitamin rambut untuk merawat rambut rontok yang terakhir, yaitu produk Dove Intense Repair Daily Hair Vitamins. Produk ini memiliki kandungan vitamin E dan mineral oil, yang bisa melindungi rambut, menutrisi dan mencegah kerontokan. Harga produk ini sekitar Rp 15ribuan per strip.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Kulit Kering berikut 8 Penyebab Gatal Seluruh Badan
Artikel Selanjutnya
Kenali Penyebab Papiloma dan Gejalanya yang Harus Kamu Tahu