Sukses

Beauty

Hair Regrowth Laser, Perawatan Mengatasi Rambut Rontok Berlebih

Fimela.com, Jakarta Permasalahan rambut rontok selalu menjadi masalah yang dialami oleh sebagian orang. Faktor rambut rontok pun beragam, mulai dari nutrisi, genetik, usia, hingga tingkat stres dan hormon. Namun rambut rontok yang berlebih dan tidak kekontrol bisa menimbulkan kepitakan.

Pitak di kepala bisa dialami oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan tanpa memandang usia. Paling umum, rambut rontok menjadi penyebab dari kepitakan di kepala.

Kondisi rambut rontok yang terus-menerus karena stres berlebih sangat mungkin menyebabkan seseorang mengalami botak atau pitak. Tidak semua kondisi pitak di kepala itu sama sehingga pengobatan yang dilakukan bervariasi tergantung dari jenis penyebabnya.

ZAP memiliki perawatan rambut rontok untuk mengatasi berbagai kondisi pitak di kulit kepala. Adalah Hair Regrowth Laser yang merupakan tindakan yang dilakukan dengan mesin Fotona SP Dynamis dengan teknologi Erbium-YAG SMOOTH mode dengan panjang gelombang 2940 NM.

 

Hair Regrowth Laser

Dengan sifat non ablative (tidak mengikis), tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan vaskularisasi (aliran darah) ke folikel rambut, memicu transisi siklus rambut dari fase telogen menjadi anagen, sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan folikel rambut yang baru. Dengan tindakan ini, diharapkan dapat mencegah kerontokan rambut yang lebih parah (progresif) serta meningkatkan kepadatan dan ketebalan rambut.

Sebelum menjalani perawatan, pasien wajib konsultasi dengan dokter yang akan melakukan tindakan. Namun, pasien hamil, mengidap HIV/AIDS, SLE atau lupus, vitiligo, infeksi aktif atau peradangan pada area treatment, epilepsi, mengonsumsi isotretinoin, dan/atau obat-obatan yang berefek fotosensitif, serta dalam pengobatan kemoterapi tidak dibolehkan untuk menjalani perawatan ini.

Hanya butuh waktu 45 menit untuk melakukan treatment hair regrowth laser. Tindakan ini aman, efektif, dan nyaman dilakukan tanpa atau dengan rasa sakit minimal.

Setelah menjalani perawatan ini, pasien dianjurkan tidak menggosok area treatment, tidak membasuh area treatment dengan air hangat dan berolahraga berat yang mengakibatkan keringat berlebih setidaknya selama 2 hari. Kemudian, tidak menggunakan krim malam atau serum selama 3-5 hari, tidak terpapar sinar matahari langsung, dan mengikuti anjuran pascaperawatan sesuai instruksi dokter.

 

Kombinasikan dengan PRP

Untuk hasil yang maksimal, pasien dianjurkan untuk mengombinasikan treatment Hair Regrowth Laser dengan platelet-rich plasma atau PRP yang juga tersedia di ZAP Clinic, ZAP Premiere dan MEN/O/LOGY by ZAP. Tindakan PRP bertujuan untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, membantu menyehatkan kulit kepala, dan mengurangi kerontokan rambut. Lebih jauh perawatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan proses regenerasi jaringan kulit sehingga dapat memperbaiki tekstur kulit seperti luka, bekas luka, stretch mark, mengurangi proses penuaan, dan dapat mengurangi kerontokan rambut.

Proses PRP dilakukan dengan mengambil sedikit darah pasien dengan alat vital injector. Darah kemudian diolah menjadi plasma darah kaya trombosit yang kandungannya dapat mencapai 5-10 kali lipat konsentrasi normal. Plasma ini mengandung ratusan protein dan antigen yang ketika diinjeksikan kembali ke kulit kepala pasien akan memberi nutrisi yang mampu merangsang folikel pertumbuhan rambut secara efektif.

Simak video berikut ini

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Atasi Masalah Rambut Rontok yang Bikin Malas Olahraga
Artikel Selanjutnya
Kenali Alopesia, Masalah Rambut Rontok yang Sebabkan Pitak di Kepala