Sukses

Beauty

Cegah Rambut Rontok dengan 4 Khasiat Jahe

Fimela.com, Jakarta Tanaman Zingiber officinale atau yang biasanya kita kenal dengan jahe, memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Terutama pada rambut, kandungan jahe secara natural atau pada produk rambut dipercaya dapat membantu mengatasi permasalahan rambut rontok

Memiliki tingkat antioksidan yang tinggi, menurut mielleorganics.com, jahe memiliki kemampuan untuk menuntaskan masalah rambut rontok. Tidak hanya itu, jahe dapat bekerja sebagai antiseptik yang dapat mengurangi masalah rambut kepala seperti ketombe dan rambut rusak.

Jika Sahabat Fimela ingin memiliki rambut sehat, kuat dan terhindari dari rambut rontok, memilih produk rambut dengan kandungan jahe merupakan pilihan yang tepat. Terdapat empat manfaat jahe untuk rambut yang harus Sahabat Fimela ketahui, berikut informasinya.

Meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami

Jahe dapat meningkatkan proses sirkulasi pada kulit kepala. Stimulasi yang diberikan kepada folikel rambut akan mempercepat proses pertumbuhan rambutmu. Penggunaan jahe merupakan pengobatan yang tepat untuk menyehatkan dan memperkuat rambutmu.

Tidak hanya itu, jahe juga mengandung banyak kandungan vitamin, mineral dan asam lemak yang baik bagi kulit kepala. Hal ini akan merangsang pertumbuhan dan memperkuat akar rambutmu. Jahe juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit kepalamu agar tidak kering. 

Membantu mengurangi ketombe pada rambut

Jika Sahabat Fimela mengalami masalah ketombe dan kulit rambut, jahe dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membasminya. Dilansir dari bebeautiful.in, kandungan antiseptik pada jahe akan membantumu untuk mengurangi infeksi pada kulit rambut yang akan membuat ketombe bertambah banyak.

Menambahkan irisan atau parutan jahe pada saat mencuci rambut akan memberikan hasil yang signifikan pada kulit rambut. Dengan melakukan perawatan ini akan membantumu untuk menstimulasi folikel rambut agar rambut tetap sehat dan terhindar dari kulit kepala yang kering.

Mengurangi rambut rontok

Jahe meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala dan akar rambut. Hal ini akan meningkatkan aliran darah di kulit kepala yang akan meningkatkan kualitas akar rambut. Dengan ini folikel rambut akan terasa lebih sehat dan akan merangsang pertumbuhan rambut. 

Jika memiliki rambut yang tipis, jahe juga akan membantu untuk mempertebal partikel rambutmu. Kandungan asam lemak pada jahe akan membantu untuk menebalkan rambut. Sahabat Fimela dapat menggunakan akar jahe untuk mengurangi rambut rontok.

Mengurangi rambut patah

Lelah dengan rambut yang terus patah? Jahe akan membantumu untuk mengurangi kadar rambut patah. Jahe akan membantumu untuk menghidrasi rambut agar tidak kering dan patah. Menambahkan produk rambut dengan kandungan jahe akan mengurangi pecahnya ujung rambut.

Tidak hanya itu, jahe juga membantu mengurangi rambut kusut. Rambut yang kering dan kusut akan meningkatkan potensi rambut rusak. Sahabat Fimela tentu tidak mau hal itu terjadi. Dengan menggunakan produk rambut yang mengandung jahe akan memperkuat dari akar sampai ujung rambutmu.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Penyebab Rambut Rontok pada Remaja
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Cerita Dua Sahabat Hadirkan Solusi Produk Rambut Rontok Hingga Punya Misi Sosial