Sukses

Beauty

Selain Mencegah Kerontokan, Ini 5 Manfaat Baik Seledri bagi Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok memang merupakan hal yang biasa terjadi pada semua orang. Namun, rambut rontok dapat mengurangi kualitas penampilan rambutmu. Selain menipis, rambut akan kehilangan volume jika rontok secara terus menerus.

Namun, tak perlu khawatir karena penelitian telah membuktikan bahwa sayuran dan buah-buahan terbukti dapat mencegah rambut rontok. Salah satunya dengan menggunakan seledri.

 

Kehebatan seledri untuk kesehatan tubuh kita memang tidak perlu diragukan lagi. Selain dapat menurunkan berat badan, seledri diklaim memiliki khasiat baik bagi rambut kita, terutama untuk mencegah masalah rambut rontok

Dapat dikonsumsi secara rutin sehari-hari, menurut blushin.com, seledri memiliki kandungan fiber, asam folat, potassium, Vitamin C, K, A dan antioksidan yang tinggi. Sahabat Fimela dapat merasakan dan mengonsumsi khasiat baik dari seledri melalui makanan maupun jus. Konsumsi rutin seledri akan memberikan hasil yang baik juga bagi tubuh kita.

 

 

Kaya akan nutrisi

Menurut ibeautyguide.com, seledri diketahui kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Seledri juga dapat memperkuat akar dan kulit kepala kita agar terhindar dari rambut rontok berlebih. Antioksidannya yang tinggi akan memberi dampak terbaik bagi rambut dan kulit kepala.

Dengan mengonsumsi seledri akan memberi hidrasi bagi kulit kepala kita yang akan menghasilkan rambut dengan kualitas terbaik. Hal ini juga akan berdampak pada pertumbuhan rambut serta kualitas tekstur rambut. Seledri akan menghasilkan rambut yang halus dan berkilau untukmu.

 

 

Meningkatkan sistem imun

Seledri memiliki sifat baik yang akan meningkatkan sistem imun tubuh. Tentu hal ini juga akan berdampak kepada kesehatan rambutmu. Seledri akan mengurangi resiko infeksi dan iritasi pada rambut. Kita tidak perlu khawatir dengan bahaya bakteri mikro dan infeksi lagi karena kehebatan seledri.

Diperkaya dengan nutrisi yang baik akan Vitamin C, seledri memiliki kekuatan tinggi untuk melawan bakteri yang akan menyebabkan infeksi pada kulit kepala. Sahabat Fimela tidak perlu lagi khawatir akan kerusakan akar rambut dan kulit kepala.

 

Mengontrol inflamasi pada kulit kepala

Menurut blushin.com, seledri memiliki kehebatan dalam menumpas tuntas jenis inflamasi atau masalah kulit. Caranya adalah dengan mengaplikasikan jus seledri langsung pada kulit kepalamu, atau juga dengan mengonsumsi suplemen yang memiliki kandungan seledri. 

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa seledri memiliki kemampuan terapi untuk mengurangi dermatitis maupun masalah ketombe. Kaya akan kandungan anitinflamasi dan antioksidan, seledri akan meningkatkan kadar oksigen dalam aliran darah kita. Kandungan mineral seperti potassium dan magnesiumnya akan membantum menyeimbangkan pH kulitmu. Serta, asam folat dan vitamin C plus A akan membantu melawan infeksi dan inflamasi pada kulit.

 

 

Mengurangi ketombe

Mencegah rambut rontok

Seledri dapat membantumu mengurangi ketombe. Berkat kandungan vitamin A dalam seledri, Sahabat Fimela dapat merawat dan menghidrasi rambut secara penuh. Kandungan seledri yang kaya akan vitamin akan membersihkan kulit kepalamu agar terbebas dari ketombe berlebih.

Menggunakan seledri dengan rutin akan memberikan hasil terbaik bagi kulit kepalamu. Maka dari itu mengonsumsi jus atau mengaplikasikannya pada kulit kepala setiap hari dapat menjadi pilihan yang tepat untukmu.

 

 

Rambut rontok dan rusak kerap menjadi kesulitan bagi semua orang, baik pria maupun wanita. Menjaga agar rambut tidak rontok bukanlah perihal yang mudah ketika kita dipaparkan oleh banyaknya pilihan produk. Namun, menggunakan bahan natural seperti seledri akan menjadi pilihan terbaik untuk mengatasinya.

Penelitian telah membuktikan, dengan menggunakan seledri hanya dalam kurun waktu beberapa minggu, Sahabat Fimela dapat merasakan dampak luar biasa dari seledri. Rambut rontok akan semakin berkurang setiap harinya. Tidak hanya itu, pertumbuhan rambut akan semakin meningkat, yang akan menghasilkan rambut tebal dan bervolume.

 

*Penulis: Meisie Cory.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Atasi Masalah Rambut Rontok yang Bikin Malas Olahraga
Artikel Selanjutnya
Kenali Alopesia, Masalah Rambut Rontok yang Sebabkan Pitak di Kepala