Sukses

Beauty

Suntik Vitamin C Dapat Membuat Kulit Terlihat Cerah, Ketahui Manfaat serta Efek Sampingnya

Fimela.com, Jakarta Penting bagi kesehatan tubuh, asupan vitamin harian menjadi hal yang menjadi wajib dipenuhi. Dengan mengonsumsi vitamin secara rutin, kita dapat meningkatkan kesehatan secara maksimal. Salah satu vitamin yang perlu untuk kita konsumsi sehari-hari adalah vitamin C.

Vitamin C memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Memiliki daya antioksidan yang tinggi, vitamin C membantu melindungi tubuh dari sel-sel yang timbul akibat paparan radikal bebas, sehingga tubuh terhindar dari kerusakan. Asupan vitamin C pun dapat kita penuhi dengan konsumsi makanan, suplemen dan tambahan dengan suntik vitamin C.

Dikutip dari halodoc.com, suntik vitamin C memiliki banyak manfaat yang dapat berdampak bagi kesehatan dan kecantikan. Suntik vitamin C dapat memberi manfaat bagi kecantikan kulit, sehingga kulit tampak lebih putih dan cerah. Tidak hanya itu, suntik vitamin C diklaim memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Namun, dosis tinggi dan berlebih akan vitamin C tentu dapat memberikan efek samping, bahkan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Maka dari itu penting untuk kita ketahui manfaat dari suntik vitamin C serta efek sampingnya. Berikut informasinya.

Manfaat suntik vitamin C

Dikutip dari alodokter.com, vitamin c merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C dapat memberikan manfaat terhadap kekebalan tubuh. Vitamin C membantu tubuh untuk mencegah kerusakan sel dan mempercepat proses penyembuhan luka akan kehebatannya membentuk kolagen dalam tubuh.

Oleh karena manfaatnya, penting bagi kita untuk mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Perawatan tubuh dengan vitamin C dapat mengurangi risiko akan tumbuhnya sel kanker. Hal ini terbukti dengan studi lab yang menyarankan treatment radiasi dengan dosis tinggi vitamin C, dikutip dari emedicinehealth.com

Selain untuk kesehatan, vitamin C memiliki manfaat baik untuk kecantikan. Vitamin C dapat membantumu untuk merawat kulit dengan melindungi kulit dari kerusakan atas paparan sinar UV. Suntik vitamin C juga dapat memberi manfaat bagi pembentukan kolagen, sehingga kulit terlihat lebih sehat, cerah, tidak mudah keriput dan kering.

Namun, suntik vitamin C pada faktanya disarankan untuk orang yang mengalami defisiensi vitamin C. Belum ada penelitian lebih lanjut mengenai manfaat suntik vitamin C terhadap kecantikan kulit. Maka dari itu, suntik vitamin C pun harus dilakukan dengan hati-hati dan dikonsultasikan dulu kepada ahli. 

Bahaya suntik vitamin C

Dosis yang terlalu tinggi dan berlebih akan vitamin C, tentu memiliki efek samping bagi tubuh. Maka dari itu, untuk mendapatkan suntik vitamin C, kita membutuhkan pendapat dan saran dari dokter. Hal ini wajib untuk dilakukan untuk menghindari segala potensi risikonya.

DIkutip dari alodokter.com, suntik vitamin C yang berlebih dapat menyebabkan rasa nyeri dan bengkak di sekitar lokasi suntikan, mual dan sakit kepala. Fatalnya, suntik vitamin C dengan dosis tinggi dapat menimbulkan efek serius, seperti diare, gangguan fungsi ginjal dan meningkatkan potensi tumbuhnya batu ginjal.

Suntik vitamin C pun harus dihindari oleh ibu hamil. Ini disebabkan oleh tidak adanya penelitian secara lanjut mengenai keamanan suntik vitamin C bagi ibu hamil. Tidak diketahui secara pasti apakah suntik vitamin C dapat menganggu kemampuan reproduksi atau membahayakan janin.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading