Sukses

Beauty

Wajib Tau! Ini Tips Makeup Sesuai Tingkatan Umur

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya makeup. Namun, perlu diketahui jika memilih makeup itu harus sesuai dengan kebutuhan. Karena selain tampilan makeup kamu akan terlihat lebih proper, kamu akan terhindar dari tampilan wajah yang jauh lebih tua. So, kalau kamu ingin mulai belajar makeup juga harus di sesuaikan dengan tingkatan umur kamu ya! Berikut penjelasannya di bawah ini. 

1. School girl

Untuk kamu yang masih duduk di bangku sekolah, makeup masih belum diperlukan karena kulit kamu pada masa ini akan terlihat lebih baik jika tidak menggunakan makeup. Namun, jika memang makeup sedang diperlukan kamu bisa menggunakan makeup tipis saja. Kamu bisa menggunakan loose powder untuk menahan minyak pada wajah. Kemudian, untuk tampil fresh di weekend, kamu bisa menambahkan lip tint dan juga blush on.

2. College girl

College girl adalah tahap dimana belajar makeup mulai diperlukan. Karena pada masa ini kamu lagi senang-senangnya mencoba alat makeup. Untuk tampilan sehari-hari kamu bisa menggunakan cusion dengan warna yang lebih light untuk wajah. Sedangkan untuk riasan mata kamu bisa mencoba eyeliner, mascara, atau eyeshadow favorit kamu. Jangan lupa tambahkan lipstick untuk mempercantik makeup look kamu!

 

3. First jobber

Tampilan makeup kamu di tahap ini sudah harus lebih berani. Karena kamu sudah masuk ke dunia kerja yang profesional. Ini saatnya kamu bisa memakai makeup base seperti primer, foundation, atau setting makeup yang bisa membuat kamu terlihat flawless seharian. Jika diperlukan, kamu bisa menambahkan countouring atau highlighting. Sedangkan untuk riasan mata pilihlah nuansa yang warm seperti cokelat dan padukan dengan bulu mata palsu yang natural agar mata kamu lebih hidup.

Nah, itu dia beberapa tips makeup yang sesuai dengan tingkat umur kamu. Jangan sampai makeup yang kamu pakai terlihat lebih tua dari usia kamu yang semestinyaa ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading