Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Kerutan dan garis halus pada wajah sebenarnya adalah hal yang alami karena tandanya penuaan kulit. Kerutan ini sering kali membuat kulit tampak tua dan juga keliatan lelah. Tapi, jangan khawatir karena ada tips - tips untuk merawat kerutan wajah dengan bahan yang alami. Berikut penjelasannya dibawah ini.

1. Susu bubuk

Susu bubuk bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajah dengan cara mencampurkan 2 sendok makan madu, 4 sendok makan bubuk susu, dan 2 sendok makan air hangat. Oleskanlah di wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian, bilas sapai bersih. Manfaat madu pada masker wajah akan memberikan kilau yang alami dan susu bubuk akan membuat kulit tetap halus dan bebas keriput. Karena susuk bubuk mengandung kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, dan B6 serta protein untuk wajah kamu.

2. Tepung beras

Tepung beras ini ternyata punya manfaat untuk kecantikan lho! Caranya adalah dengan menyiapkan tepung beras secukupnya lalu tambahkan air mawar dan juga susu. Aduklah hingga menjadi pasta kental. Basahilah wajah dan oleskan masker yang sudah jadi. Biarkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Dengan tepung beras ini, kulit kamu akan tampak lebih kencang dan kerutannya akan hilang.

3. Bawang putih

Tahu gasih sahabat fimela kalau mengonsumsi bawang putih setiap hari dapat memperlambat proses penuaan. Karena kandungan oksigen yang dimiliki bawang putih tersebut.

4. Semangka

Buah yang mengandung vitamin C, B, dan juga A ini kaya akan serat, bisa kamu oleskan pada kulit wajah kamu dan diamkan selama beberapa menit. Kamudian bilas dengan air bersih. Semangka juga dapat menghilangkan kulit kusam dan membuat kulit menjadi lembut.

5. Nanas

Nanas juga mengandng vitamin C yang bagus untuk kulit khususnya untuk menyingkirkan keriput. Kamu bisa menghancurkan nanas secukupnya. Lalu, oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 10 menit kemudia bilas dengan bersih.

Itu dia beberapa tips untuk merawat kerutan wajah dengan bahan alami. Selamat mencoba!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading