Sukses

Beauty

5 Penyebab Wajah Berminyak dan Berjerawat yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah yang berminyak dan berjerawat tentu masalah besar bagi semua perempuan, banyak perempuan yang mengidamkan kulit wajah normal, halus, serta cerah. Masalah yang terdapat pada wajah, tentu dapat disebabkan oleh berbagai macam hal yang mendasarinya.

Pernahkah kamu memiliki masalah dengan kulit wajah seperti wajah berminyak maupun berjerawat? Faktanya setiap orang memiliki minyak pada kulit wajah mereka. Pada pori-pori terdapat kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak alami atau disebut sebagai sebum. Hal ini dapat membantu serta enjaga kulit agar terhidrasi dengan sehat.

Kulit yang berminyak terkadang akan terlihat berkilau, meskipun begitu minyak berlebih dapat menghasilkan beberapa masalah seperti berjerawat atau tersumbatnya pori-pori. Berikut beberapa penyebab wajah berminyak dan berjerawat yang perlu kamu tahu:

1. Faktor Genetik

Saat kulit berminyak terkadang akan cenderung disebabkan oleh faktor genetik, ketika orang tua atau kakek nenekmu memiliki masalah satu ini bisa jadi hal ini juga dapat terjadi kepadamu dan memiliki kelenjar sevaceous yang aktif.

2. Usia

Ternyata kulit akan menghasilkan lebih sedikit sebum seiring bertambahnya usia, selain itu kulit juga dapat menua karena kehilangan protein seperti kolagen dan kelenjar sebaceous yang melambat. Beberapa diantaranya juga akan mengalami permasalah kulit yang kering serta terlihat garis halus maupun kerutan pada wajah.

3. Tempat Tinggal

Ternyata salah satu faktor penyebab seseorang mengalami wajah berminyak maupun berjerawat adalah tempat tinggal, hal ini dapat berkaitan dengan masalah cuaca yang terjadi. seseorang cenderung memiliki kulit yang berminyak pada cuaca yang panas dan lembab. Selain itu mereka juga cenderung memiliki lebih banyak masalah pada kulit.

4. Pori-Pori Membesar

Terkadang pori-pori dapat meregang karena usia, selain itu fluktuasi berat badan maupun jerawat. Pori-pori yang lebih besar terkadang akan cenderung menghasilkan lebih banyak minyak, jika kamu tidak dapat mengecilkan proi-pori maka berhati-hatilah saat menghapus area wajah.

5. Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Kulit yang berminyak juga dapat disebabkan oleh beberapa penggunaan produk perawatan kulit yang salah untuk jenis kulit, beberapa orang terkadang akan salah mengira bahwa kulit kombinasi merupakan kulit berminyak dan mereka lebih sering menggunakan krim terlalu banyak. Jika kamu mengalami masalah satuini, perlu adanya perubahan penggunaan produk perawatan kulit yang beragam.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat seseorang mengalami masalah dengan kulit wajah. Beberapa masalah diatas dapat diatasi dengan penggunaan produk perawatan wajah yang tepat dan disesuaikan dengan kondisi kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading