Sukses

Beauty

5 Jenis Bedak yang Harus Kamu Ketahui Sesuai dengan Fungsinya agar Makeup Tampil Maksimal

Fimela.com, Jakarta Bedak merupakan salah satu makeup item yang penting dan tidak boleh ketinggalan. Banyak dari kita yang mungkin mengira bahwa bedak hanya satu jenis itu-itu saja. Padahal ada banyak jenis bedak yang dibedakan berdasarkan baik fungsi maupun bentuknya. 

Untuk kamu yang baru menyelami dunia per-makeup-an, mungkin informasi ini akan akan membantu agar kamu dapat memilih bedak yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu. 

Loose Powder

Bedak jenis satu ini biasa dikenal dengan bedak tabur. Disajikan dengan partikel-partikel bubuk halus yang biasanya dikemas dalam bentuk toples kecil dengan aplikator dari spons. Loose powder hadir dengan berbagai warna sesuai dengan tone kulit kamu. Namun kekurangan loose powder adalah bedaknya yang sering berantakan dimana-mana sebab bentuknya yang berbentuk bubuk.

Compact/Pressed Powder

Mirip dengan loose powder bedanya compact/pressed powder ini hadir dengan bentuk padat sehingga sering juga disebut bedak padat. Oleh karena itu bedak jenis satu ini digemari perempuan sebab mudah dibawa kemana-mana. Compact powder sendiri memberikan hasil coverage yang ringan dengan banyak shade yang ditawarkan.

Translucent Powder

Translucent powder sangat cocok digunakan untuk kamu pemilik wajah berminyak. Sebab kandungan di dalamnya diformulasikan untuk menyerap minyak berlebih di wajah. Translucent powder tidak memberikan pigmentasi warna sehingga cocok untuk dipakai setelah foundation untuk setting makeup. Kamu juga bisa langsung mengaplikasikannya langsung tanpa makeup lain untuk memberi kesan warna kulit natural namun bebas dari minyak. 

Two Way Cake Powder

Bedak jenis ini sudah mengandung foundation sehingga memberi coverage yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis bedak yang lain. Cocok untuk kulit kering sebab memberi kesan dewy finish. 

Mineral Powder

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif harap tenang. Jangan takut untuk memakai bedak sebab khawatir kandungan di dalamnya akan membuat kulit wajahmu iritasi. Pilih mineral powder yang sesuai dengan namanya terdiri dari banyak mineral baik yang cocok untuk kulit sensitif mu.

Kamu bisa pilih dari jenis bedak-bedak di atas yang cocok untuk kulit ataupun hasil yang kamu mau. Dengan mengetahui karakteristik dari masing-masing bedak akan membuat makeup mu tampil lebih sempurna. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

What's On Fimela
Loading