Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambahnya umur, Sahabat Fimela harus rajin melakukan perawatan kulit. Ada banyak produk skincare yang bisa digunakan secara rutin. Skincare bisa membantu mencerahkan wajah, mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan membantu menghilangkan flek hitam.

Munculnya flek hitam di wajah disebabkan karena kolagen berkurang di dalam kulit, saat usia bertambah. Selain itu, flek hitam bisa muncul karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Bahkan bekas jerawat yang tidak hilang, juga bisa menjadi penyebab munculnya flek hitam.

Pilihlah skincare yang memiliki kandungan pencerah dan anti iritasi. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen, agar kulit tidak menggelap. Berikut rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam:

Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

1. Lacoco Dark Spot Essence

Lacoco Dark Spot Essence adalah produk skincare lokal yang bisa menghilangkan flek hitam. Produk ini bisa digunakan saat malam hari sebagai serum. Kemudian gunakan produk skincare lainnya sebagai layer, yang mengandung ceramide, agar flek hitam cepat hilang.

2. SOME BY MI Yuja Niacin 30 Days Brightening Starter Kit

Kandungan Yuja Niacin atau vitamin C di dalam SOME BY MI Yuja Niacin 30 Days Brightening Starter Kit, ampuh menghilangkan flek hitam. Kamu bisa mencoba produk yang starter kit, sebelum menggunakan produk dengan kemasan besar. Pastikan menggunakan produk ini di malam hari, dan gunakan sunscreen di pagi hari.

3. Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum

Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum adalah serum yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam. Serum ini mengandung alpha arbutin dan centella asiatica. Serum ini juga cocok digunakan untuk kulit yang sensitif.

4. Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum adalah serum yang mengandung 10% BHA, 3% BHA, 2% niacinamide, dan ceramide. Kandungan ini dipercaya dapat menghilangkan flek hitam dan meremajakan kulit. Produk ini bisa digunakan seminggu 3 kali pada malam hari, untuk mencegah iritasi kulit.

5. Garnier Bright Complete Vitamin C 30x Booster Serum

Rekomendasi skincare yang terakhir adalah Garnier Bright Complete Vitamin C 30x Booster Serum. Produk ini berasal dari Jepang dan kaya akan vitamin C. Sehingga serum ini akan cocok untuk menghilangkan flek hitam.

Rekomendasi Concelear untuk Menutup Flek Hitam

1. Maybelline Instant Age Rewind Eraser

Maybelline Instant Age Rewind Eraser adalah liquid concealer, yang memiliki aplikator unik berbentuk busa diujung kemasan. Concealer ini memiliki varian warna sand, warm olive, deep bronze dan lain sebagainya. Gunakan concelear yang cocok dengan warna kulitmu.

2. Somethinc WAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer

Somethinc WAKE ME UP HD Blur Full Coverage Concealer adalah concealer yang memiliki 2 jenis aplikator. Concealer ini bisa digunakan untuk menutup flek hitam, bekas jerawat dan mata panda. Tekstur dari produk ini sangat ringan dan coverage.

3. Pixy Concealing Base

Pixy Concealing Base merupakan concealer dengan tekstur ringan dan medium coverage. Selain bisa digunakan untuk menutup flek hitam, concealer ini juga cocok digunakan untuk kulit remaja. Harganya cukup ekonomis dengan kualitas yang bagus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading