Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Make Up Sederhana Tapi Cantik dan Terlihat Natural

Fimela.com, Jakarta Make up adalah riasan wajah yang digunakan perempuan untuk mempercantik. Penggunaan make up bisa membuat kepercayaan diri seseorang menjadi meningkat. Namun, cara menggunakan make up harus dilakukan dengan benar.

Ada banyak teknik make up yang bisa dilakukan. Bahkan Sahabat Fimela bisa menggunakan banyak gaya make up seperti make up bold, make up natural, make up ala Korea, dan lain sebagainya. Untuk aktivitas sehari-hari, cobalah untuk menggunakan make up sederhana tapi membuat wajah cantik natural.

Pastikan untuk menggunakan skincare terlebih dahulu sebelum menggunakan make up. Hindari penggunaan make up pada wajah yang memiliki jerawat meradang. Berikut cara menggunakan make up sederhana tapi cantik dan terlihat natural:

Hal yang Dilakukan Sebelum Menggunakan Makeup

1. Membersihkan Wajah

Sebelum menggunakan make up, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan facial wash yang teksturnya gentle. Wajah yang bersih akan membuat make up menempel dengan baik dan terhindar dari wajah berjerawat.

2. Gunakan Pelembap

Pelembap adalah skincare yang wajib digunakan sebelum make up. Penggunaan pelembap ini akan membuat wajah menjadi lembap dan membantu mengecilkan pori-pori. Gunakan pelembap dengan kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan, seperti hyaluronic acid atau vitamin C.

3. Gunakan Sunscreen

Jangan lupa menggunakan sunscreen setelah menggunakan skincare. Sunscreen akan membantu melindungi wajah dari paparan radikal bebas dan bahan kimia. Sunscreen juga bisa di reapply setelah menggunakan make up.

Cara Menggunakan Make Up Sederhana

1. Gunakan Concelear

Tak perlu menggunakan foundation saat ingin make up sederhana dan natural. Kamu bisa menggunakan concelear saja, untuk menutupi kulit yang menggelap. Pilihlah concelear dengan warna setingkat lebih terang dari warna kulit asli, lalu aplikasikan ke area bawah mata dan bekas jerawat.

2. Gunakan Bedak Tabur

Gunakan bedak tabur untuk membantu mengunci concelear agar tidak geser atau luntur. Bedak tabur akan membantu mengontrol produksi minyak di wajah dan membuat tampilan lebih segar. Gunakan brush yang besar untuk mengaplikasikan bedak tabur.

3. Gunakan Eyeshadow

Eyeshadow adalah kunci utama untuk membuat make up terlihat lebih cantik. Pilihlah warna eyeshadow sesuai dengan warna pakaianmu. Untuk makeup yang natural, kamu bisa menggunakan eyeshadow matte warna peach, pink atau cokelat dengan sedikit tambahan eyeshadow glitter yang membuat mata terlihat lebih cantik dan menonjol. Lanjutkan penggunaan alis, eyeliner dan maskara.

4. Gunakan Blush On dan Highlighter

Gunakan blush on berwarna pink atau peach, untuk membuat area pipi terlihat lebih merona dan berseri. Kemudian gunakan hightlight untuk mempertegas tulang pipi, hidung dan bibir. Kalau tidak menggunakan blush on atau highlighter, maka wajah akan terlihat tampak pucat.

5. Gunakan Lipstik

Cara menggunakan make up sederhana yang terakhir adalah aplikasikan lipstik ke bibir. Kamu bisa menggunakan teknik ombre lips untuk mempercantik bibir. Gunakan warna pink atau coral agar terlihat sederhana dan natural.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading