Sukses

Beauty

Cegah Kebotakan Permanen, Ini Solusi Mengatasi Rambut Rontok Akibat Bertambahnya Usia

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok masih menjadi masalah rambut yang banyak dialami oleh Indonesia. Penyebab dari terjadinya rambut rontok pun beragam, salah satunya adalah bertambahnya usia.

Bertambahnya usia bisa menyebabkan rambut rontok yang mengarah pada kondisi kebotakan secara permanen. Dalam studi yang dilakukan poliklinik kulit dan kelamin RS Cipto Mangunkusumo pada 116 pasien dengan kerontokan, didapatkan data jenis kerontokan yang disebabkan oleh alopesia androgenetik sebesar 11,2%.

Alopesia androgenetik merupakan tipe rambut rontok yang paling sering ditemukan terutama pada laki-laki dibandingkan perempuan. Secara global Prevalensi alopesia androgenetik sebesar 30-50% pada laki-laki usia 30-50 tahun. Pada wanita, alopesia androgenetik yang juga disebut female pattern hair loss (FPHL), ditemukan >50% pada wanita yang berusia di atas 79 tahun.

 

 

Solusi rambut rontok

Kondisi ini tentu akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, kini hadir sebuah alat yang disebut Aesthetic Devices Regenera Activa AMT yang berasal dari Negara Italy oleh PT Regenesis Indonesia.

Regenera Activa menerapkan autologous micrografting technology, yaitu pemisahan sel-sel kaya akan faktor pertumbuhan melalui pemrosesan jaringan kulit sederhana yang minimal invasif. Sel-sel hasil pemrosesan akan disuntikan pada area yang mengalami kebotakan lalu akan merangsang pertumbuhan rambut.

 

Hasil perawatan

Melalui penjelasan dr. Rodrigo dipaparkan faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan, salah satunya pemilihan pasien. Pasien tahap awal kebotakan bahkan bisa dilakukan treatment ini untuk mencegah progresivitas kebotakan. Prosedurnya pun sangat praktis, cukup 30 menit. Ditambah lagi treatment ini cukup dikerjakan satu kali setahun. Bahkan pengulangan bisa direncanakan 2-4 tahun kemudian.

Dr.Agassi Suseno Sutarjo, SpDV selaku Regenera Indonesian Advisor menyatakan bahwa REGENERA Activa AMT dapat digunakan secara tunggal ataupun dapat dilakukan dengan kombinasi treatment lainnya seperti PRP, minoxidil ataupun transplantasi rambut. Perpaduan perawatan ini akan mempercepat dan mempertebal tumbuhnya rambut. Dari pengalamannya dalam treatment REGENERA Activa AMT ini memberikan hasil yang cukup baik dimana dalam waktu satu minggu bahkan telah memberikan hasil. Hasil dari perawatan ini akan membuat akar rambut lebih kuat, mempertebal dan mempercepat rambut yang tumbuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading