Sukses

Beauty

3 Cara Memakai Sunscreen dan Rekomendasinya yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini cuaca di negara Indonesia sedang tidak menentu. Terkadang paparan sinar matahari terasa sangat panas dan menyengat kulit, kadang cuaca mendung tapi kulit terasa tersengat sinar matahari. Untuk itu, sunscreen sangat perlu digunakan setiap hari.

Sering kali kita melupakan penggunaan sunscreen, saat berada di rumah saja atau di dalam ruangan. Padahal sunscreen harus tetap digunakan, walaupun kulit wajah tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sahabat Fimela bisa menggunakan sunscreen sesuai dengan kebutuhan kulit, yaitu chemical sunscreen, physical sunscreen dan hybrid sunscreen.

Sunscreen wajib digunakan secara rutin saat masih ada sinar matahari. Usahakan menggunakan sunscreen yang formulanya cocok untuk jenis kulitmu. Berikut cara memakai sunscreen dan rekomendasinya yang bisa digunakan semua jenis kulit:

Cara Memakai Sunscreen

1. Pilih Jenis Sunscreen Sesuai Jenis Kulit

Langkah pertama sebelum memakai sunscreen adalah memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit. Sunscreen terbagi dalam 3 jenis yaitu chemical sunscreen, physical sunscreen dan hybrid sunscreen. Chemical sunscreen cocok digunakan untuk kulit kombinasi dan berminyak. Physical sunscreen atau mineral sunscreen, adalah sunscreen yang cocok untuk kulit kering dan sensitif. Sedangkan hybrid sunscreen untuk semua jenis kulit

2. Gunakan Pada Urutan Terakhir

Sunscreen dapat digunakan pada urutan terakhir penggunaan skincare. Tentu saja bersihkan wajah terlebih dulu sebelum menggunakan skincare. Kemudian gunakan toner, serum, pelembap dan yang terakhir sunscreen. Aplikasikan sunscreen sebanyak 2 jari tangan untuk wajah dan leher.

3. Ulangi Penggunaan Sunscreen

Sunscreen dapat dipakai saat pagi dan siang hari, atau pada saat masih ada sinar matahari, dengan kandungan SPF 30 hingga SPF 50 PA+++. Usahakan untuk mengulangi penggunaan sunscreen setiap 4 jam sekali. Kamu bisa menggunakan sunscreen yang berbentuk spray untuk memudahkan saat reapply sunscreen.

Rekomendasi Sunscreen

1. Emina Sun Protection

Emina Sun Protection adalah produk sunscreen yang harganya sangat terjangkau. Walaupun tekstur dari produk ini sedikit kental, tapi sangat mudah meresap ke dalam kulit dan ringan saat digunakan. Produk ini memiliki kandungan SPF 30 dan aman digunakan pada kulit remaja.

2. Biore UV Aqua Rich

Rekoemndasi sunscreen dari Biore UV Aqua Rich memiliki tekstur yang watery yang ringan digunakan. Sunscreen ini tidak akan menyumbat pori-pori dan mudah meresap ke dalam kulit. Harganya cukup terjangkau dan memiliki kandungan SPF 50 PA++.

3. Skin Aqua UV Moisture Milk

Jika ingin menggunakan sunscreen yang bisa membuat wajah tampak lebih glowing, Sahabat Fimela bisa memilih sunscreen dari Skin Aqua UV Moisture Milk. Kandungan hyaluronic acid dalam sunscreen ini akan membuat wajah tampak lebih lembap. Selain itu, sunscreen ini juga diperkaya dengan kandungan SPF 50 PA++.

4. Azarine Hydrasoothe Sunscreen

Azarine Hydrasoothe Sunscreen termasuk sunscreen yang banyak digemari perempuan. Karena harganya yang terjangkau dan teksturnya yang sangat nyaman digunakan. Sunscreen ini memiliki kandungan SPF 45 PA++++ dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

5. Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist

Rekomendasi sunscreen yang terakhir adalah Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist. Sunscreen ini memiliki perlindungan ekstra dengan kandungan SPF 50+ PA++++. Bentuk sunscreen ini adalah spray, sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading