Sukses

Beauty

Makeup Sering Crack Setelah Diaplikasikan? Cari Tahu Penyebabnya Sekarang Juga

Fimela.com, Jakarta Sebelum bepergian ke manapun, biasanya para perempuan akan berdandan terlebih dahulu agar penampilan bisa terlihat lebih cantik dan percaya diri. Namun permasalahannya, kadang kala makeup yang diaplikasikan pada wajah bisa mengalami crack dan menyebabkan kekesalan yang luar biasa. Jika sudah begitu, mau nggak mau harus mencari solusi tepat untuk menutupi retakan makeup yang terlihat.

Itulah mengapa perlu sekali untuk mengetahui penyebab terjadinya makeup crack agar bisa terhindar dari permasalahan seperti ini. Dengan tahu apa yang menyebabkan makeup crack, kamu nggak perlu lagi overthinking jika sewaktu-waktu makeup rusak saat sedang berada di depan publik. Cari tahu sekarang, yuk!

Kulit yang Kurang Terhidrasi

Salah satu faktor mengapa makeup bisa crack adalah karena kulit wajah yang kurang terhidrasi. Kulit wajah yang kurang lembap memang dapat membuat makeup jadi nggak merata di beberapa area permukaan wajah. Sehingga, spots wajah yang seharusnya tertutupi malah nggak memungkinkan dan sebabkan look yang kurang maksimal. 

Jika nggak ingin ini kejadian, maka kamu wajib untuk menerapkan rutinitas pembersihan kulit wajah yang tepat, salah satunya dengan melakukan eksfoliasi. Untungnya, ada banyak produk scrub yang kini sudah ramai di jual di pasaran. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak yang menempel pada pori-pori kulit wajah. Selain itu, produk ini juga punya kegunaan untuk menghilangkan kulit mati untuk angkat kulit segar yang ada di bawanya. 

2. Melewatkan Penggunaan Primer

Alasan lainnya mengapa makeup bisa crack adalah karena penggunaan primer yang dilewatkan. Primer sendiri merupakan salah satu item makeup yang perlu diaplikasikan agar bisa terhindar dari segala kekacauan saat menggunakan rangkaian makeup lainnya. Bahkan, menggunakan primer yang tepat merupakan sebuah kunci untuk menciptakan tampilan yang flawless dan sempurna. Jadi, pilih primer yang sesuai dengan jenis kulit dan masukkan produk ini ke dalam rangkaian makeup kamu, ya.

3. Terlalu Banyak Memakai Foundation

Penggunaan foundation itu memang diperlukan saat berdandan. Tapi, jangan sampai menggunakannya terlalu berlebihan. Pasalnya, foundation yang diaplikasikan terlalu banyak justru akan membuat hasil akhir menjadi kurang natural dan makeup pun jadi terlihat crack. Untuk itu, oleskan saja foundation tipis-tipis dan blend menggunakan spons basah pada area yang membutuhkan banyak coverage.

4. Salah Menggunakan Foundation Sesuai dengan Jenis Kulit

Penyebab terakhir mengapa makeup bisa crack adalah pemilihan foundation yang nggak tepat untuk jenis kulit wajah. Agar nggak crack, pastikan dulu jenis kulit seperti apa yang dimiliki. Jika punya kulit yang kering, akan lebih bagus menggunakan foundation dengan formula menghidrasi seperti asam hialuronat. Adapun untuk kulit berminyak, bagusnya mencari foundation yang punya kekuatan menyerap minyak berlebih pada wajah. Sementara untuk kulit rentan berjerawat, kamu bisa menggunakan foundation yang punya kemampuan coverage yang bagus.  

Mengetahui penyebab-penyebab dari makeup crack ini penting aturannya. Sebab, dengan begitu, kamu akan bisa lebih berhati-hati dalam mengaplikasikan makeup untuk keperluan sehari-hari. Jangan lupa dicoba, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading