Sukses

Beauty

3 Tips Kulit Sehat Berkilau dengan Perawatan Luar Dalam

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan kulit tubuh membutuhkan proses dan waktu yang lama. Sama halnya dengan merawat wajah, justru perawatan kulit tubuh lebih penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Kulit bertugas untuk menjadi pelindung tubuh sekaligus menjaga keseimbangan air. Apabila kulit tidak dirawat dengan baik, maka mereka tidak bisa bekerja melindungi tubuh dengan optimal. 

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan lembap sepanjang hari? Tentu menjadi goals para perempuan dari berbagai kalangan untuk mempunyai kulit tubuh yang halus, cerah, dan kenyal bak pantat bayi. Merawat wajah bukanlah satu-satunya ritual yang penting dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat. Tubuh juga perlu dirawat dengan berbagai rutinitas body care. Ini melibatkan perawatan kulit bagian luar dan bagian dalam. Kulit yang sehat akan memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, kulit tubuh harus dijaga dengan baik demi menunjang kehidupan sehat.

Setiap orang memiliki rutinitas merawat tubuh yang berbeda-beda. Sayangnya, sering kali dari mereka yang berlomba-lomba menggunakan berbagai produk body care tanpa memerhatikan aspek penting lainnya yang padahal juga memengaruhi kesehatan kulit. Meski rutin menggunakan produk body care memanglah cara yang tepat, namun ada pengaruh dari dalam yang perlu diterapkan. Jangan khawatir, sudah Fimela siapkan 3 tips perawatan kulit tubuh agar lebih sehat dan terjaga sepanjang hari. Baca di bawah ini.

Pola makan sehat berpengaruh pada kesehatan kulit

Tak dipungkiri lagi asupan makanan bernutrisi memberi pengaruh besar pada kesehatan tubuh, termasuk merawat kulit. Ketika umur terus bertambah, sel-sel kulit kian berkurang dan produktivitasnya ikut menurun. Kulit akan semakin kendur, kusam, dan cenderung kering. Dibutuhkannya pasokan baru dari makanan untuk mengembalikkan nutrisi alami yang telah hilang dalam kulit, seperti kolagen dan vitamin. 

Melansir dari Healthline, seseorang yang kekurangan vitamin bisa mendatangkan berbagai masalah kulit. Mereka lebih rentan terhadap kekeringan, luka, dan kulit kusam. Melihat banyaknya keluhan tersebut, salah satu cara yang ampuh adalah merubah pola makan menjadi lebih sehat agar membantu membuat kulit tetap lembut, kenyal, dan terhidrasi. 

Mengonsumsi makanan bervariasi dan seimbang yang mencakup buah-buahan dan sayuran kaya akan antioksidan, lemak sehat, vitamin, dan serat. Beberapa nutrisi tersebut bisa ditemukan pada sayuran hijau, salmon, tuna, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun. Jangan lupakan juga buah-buahan yang dikemas dengan vitamin C, seperti jeruk, strawberry, blueberry, kiwi, dan pepaya. Mereka merupakan kunci untuk sumber produksi kolagen yang baik.

Perhatikan gaya hidup sehari-hari

Aspek selanjutnya yang tak kalah penting dengan pola makan adalah gaya hidup. Berbicara mengenai gaya hidup, ini bisa membutuhkan durasi yang panjang karena ruang lingkupnya yang luas. Mereka mencakup pola tidur, aktivitas fisik, lingkungan sosial, hingga kebersihan diri. Memiliki kualitas tidur yang cukup penting untuk kesehatan kulit. Ketika kita tidur di malam hari, kulit akan melakukan perbaikan diri dan meregenerasi sel-selnya. Ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika tidak mendapatkan durasi tidur yang cukup, maka mereka tidak akan bekerja memperbaiki diri dengan baik, sehingga bisa menyebabkan kulit terlihat kusam, kering, dan cenderung kasar. Idealnya, orang dewasa tidur selama 7 sampai 9 jam per harinya. 

Selain tidur yang cukup, aktivitas fisik juga berkontribusi dalam menjaga kulit. Rutin berolahraga bisa meningkatkan aliran darah, ini membantu memberikan oksigen dan nutrisi ke kulit. Setidaknya olahraga 30 menit per harinya dan lakukan selama 3 sampai 5 hari dalam seminggu untuk mendapatkan kulit sehat. Jangan lupa untuk minum air minimal 2 liter per hari untuk mengembalikkan cairan yang telah hilang usai olahraga.

Berikan dukungan dengan memilih produk yang tepat

Terkadang sulit untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih produk perawatan kulit yang berkualitas, dengan kandungan terbaik sesuai dengan kebutuhan dari masalah kulit yang kamu hadapi. Salah satu produk yang tak boleh terlewatkan adalah body serum, semacam lotion yang formulanya terdiri dari air, sehingga mampu meresap ke kulit dengan cepat dan mengandung beberapa bahan aktif yang berfokus ke target yang lebih spesifik contohnya seperti kulit kering dan kusam. 

Tenang, Fimela punya rekomendasi rangkaian produk yang cocok untuk semua jenis kulit dan bisa mengatasi berbagai masalah kulit, yakni Bodefine body serum dari YOU Beauty. Kali ini, merek kosmetik tersebut baru saja meluncurkan rangkaian body serum yang terdiri dari:

  • Bodefine CeraFive Intensive Hydrating Body Serum 
  • Bodefine SymWhite377 Brightening Body Serum
  • Bodefine AHA + BHA + PHA Body Serum

Rangkaian YOU Bodefine body serum tersebut diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit, seperti melembapkan, mencerahkan, dan mengatasi jerawat. Selain itu, teksturnya yang watery membuat nyaman untuk digunakan karena tidak lengket dan menyegarkan di kulit.

Setiap variannya memiliki kandungan yang lengkap untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Bodefine CeraFive Intensive Hydrating Body Serum dengan aroma kelapanya yang menenangkan terdiri dari coconut oil, Centella Asiatica, Ceramides, Hyaluronic 5D Acid, dan Panthenol.

YOU Bodefine SymWhite377 Brightening Body Serum dengan aroma buah yang segar, memiliki kandungan utama SymWhite377, Vitamin C, Licorice Root Extract, Niacinamide, 5D Hyaluronic Acid, dan Grape Seed Extract. Lalu yang terakhir ada Bodefine AHA+BHA+PHA Body Serum yang mengandung bahan aktif AHA+BHA+PHA, 5D Hyaluronic Acid, dan Grapefruit.

Ketiganya sama-sama ampuh untuk membantu mengunci kelembapan untuk kulit lebih halus, melawan bakteri, menenangkan kulit berjerawat, dan memberikan kesan aroma lembut yang relaks. Gunakan rangkaian ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil kulit tampak sehat nan cerah berkilau. 

“Seluruh rangkaian produk YOU Bodefine Body Serum ini memiliki cara kerja luar biasa untuk mengatasi masalah kulit agar kulit kita bisa terhidrasi, bebas jerawat, dan bercahaya. Mengandung lebih banyak bahan-bahan terbaik yang biasanya sering kita temukan dalam produk skincare, body serum ini juga mampu menejaga kelembapan kulit agar tetap lembut dan sehat,”  ujar Nurul Fajrini selaku PR Manager YOU Beauty.

YOU Bodefine Body Serum Series bisa dipesan dengan dua pilihan ukuran 100ml dan 300ml di toko kecantikan terdekat serta YOU Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Tiktok Store.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

 

#Breaking Boundaries

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading