Sukses

Beauty

Urutan Mengaplikasikan Body Care yang Benar agar Tubuh Wangi Seharian

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mau menjadi wangi? Setiap orang pasti ingin memiliki aroma tubuh yang wangi. Meskipun Sahabat Fimela sudah tampil sebaik mungkin, kalau muncul bau tidak sedap rasanya sia-sia. Maka dari itu, penting untuk selalu membuat tubuh tetap wangi.

Selain untuk kenyamanan diri sendiri, tubuh yang wangi juga membuat orang-orang di sekitarmu merasa nyaman. Apalagi jika wangimu sampai meninggalkan kesan yang menyenangkan kepada orang-orang di sekitar, hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Nah, semua itu dapat dicapai jika Sahabat Fimela menggunakan body care secara rutin dan tepat.

Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga memerlukan ritual perawatan. Ritual perawatan tubuh juga harus dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Dengan begitu, kulit tubuh menjadi sehat, lembab, dan pastinya wangi. Ada beberapa trik untuk membuat tubuh tetap wangi sepanjang hari dengan menggunakan body care yang tepat.

Nah, berikut adalah urutan mengaplikasikan body care yang benar agar tubuh menjadi wangi sepanjang hari. Yuk, simak informasi selengkapnya!

1. Gunakan body wash yang wanginya segar

Langkah pertama untuk membuat tubuh wangi tahan lama adalah menggunakan body wash atau sabun mandi yang memiliki wangi segar. Sahabat Fimela bisa menggunakan sabun mandi dengan wangi buah-buahan, bunga, musk, dan sebagainya.

Penting untuk menyesuaikan wangi sabun mandi sama dengan wangi body care dalam rutinitasmu. Jika tidak menggunakan rangkaian body care dengan wangi yang sama, setidaknya cobalah untuk memastikan setiap produk memiliki wangi yang mirip-mirip.

2. Aplikasikan body lotion

Setelah selesai mandi, oleskan body lotion untuk mengunci kelembapan kulit. Disarankan untuk langsung menaplikasikan body lotion setelah mandi karena ini sangat membantu untuk membuat wangi di tubuhmu tahan lama.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebaiknya gunakan body lotion yang memiliki wangi serupa dengan body wash. Hal ini mencegah wangi yang bertabrakan.

3. Semprotkan body mist

Setelah menggunakan body lotion, langsung semprotkan body mist saat tubuh masih lembab. Ini adalah trik supaya wangi body mist tetap menempel di tubuhmu sepanjang hari. Hal ini karena molekul wewangian akan menempel pada minyak dalam lotion bersamaan dengan kelembapan kulit Sahabat Fimela.

4. Pakai parfum

Selain body mist, Sahabat Fimela bisame-layer wewangian menggunakan parfum. Semprotkan parfum di titik-titik strategis supaya wanginya dapat tahan sepanjang hari.

Dilansir dari Loreal USA, disarankan untuk mengoleskan parfum pada tittik nadi, seperti bagian dalam pergelangan tangan, leher, siku, dan bagian belakang lutut. Pada area ini, darah dapat mengalir terus-menerus yang mana menciptakan panas, sehingga memungkinkan wewangian tahan sepanjang hari.

5. Jangan lupa pakai deodoran

Deodoran adalah kunci untuk memastikan tubuh selalu wangi. Aktivitas sepanjang hari biasanya membuat tubuh berkeringat dan sedikit bau, apalagi pada bagian keriak. Nah, oleh karenanya, penting untuk mengoleskan deodoran sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Menggunakan deodoran akan membantu mengurangi bau badan yang tidak sedap dan membuatmu wangi seharian.

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading