Sukses

Beauty

Cara Membuat Air Rebusan Serai yang Bisa Bikin Wajah Glowing

Fimela.com, Jakarta Serai atau biasa juga disebut sebagai sereh merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai bumbu masakan di berbagai negara di Asia Tenggara. Namun, tahukah bahwa serai juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk membuat wajah glowing? Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat serai yang cukup populer adalah dengan meminum air rebusan serai.

Air rebusan serai memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang bermanfaat untuk membersihkan racun dalam tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, air rebusan serai juga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mencegah jerawat. Tak hanya itu, air rebusan serai juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di kulit wajah, sehingga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

Manfaat air rebusan serai untuk membuat wajah glowing juga disebabkan oleh kandungan vitamin C yang tinggi dalam tanaman ini. Vitamin C memiliki peran penting dalam meningkatkan produksi kolagen, yang merupakan protein yang penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut cara membuat air rebusan serai agar wajah glowing:

Anjuran Mengonsumsi Air Rebusan Serai

Untuk mendapatkan manfaatnya, disarankan untuk mengonsumsi air rebusan serai secara teratur, minimal satu cangkir sehari. Dengan mengonsumsi air rebusan serai, kulit akan terasa lebih segar dan bersinar, sehingga membantu mencapai kulit yang glowing dan sehat.

Namun, sebagai tindakan pencegahan, sebaiknya periksakan diri ke dokter atau ahli gizi terlebih dahulu sebelum memulai program konsumsi air rebusan serai jika memiliki kondisi kesehatan tertentu atau alergi terhadap beberapa bahan alami. Minuman ini kurang dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan mengikuti anjuran mengonsumsi air rebusan serai secara teratur, diharapkan dapat membantu mencapai kulit yang sehat dan glowing secara alami.

Cara Membuat Air Rebusan Serai

Bahan-bahan:

  • 4-6 batang serai segar
  • 4 gelas air

Cara membuat:

  1. Cuci bersih batang serai untuk menghilangkan kotoran.
  2. Potong batang serai menjadi bagian kecil-kecil.
  3. Rebus air dalam panci hingga mendidih.
  4. Setelah air mendidih, masukkan potongan serai ke dalam panci.
  5. Biarkan serai direbus selama 5-10 menit hingga air berubah warna menjadi kecoklatan.
  6. Matikan api, kemudian saring air rebusan serai ke dalam wadah lain.

Setelah air rebusan serai sudah siap, dapat menyimpannya dalam wadah yang kedap udara dan meminumnya kapan pun saat diinginkan. Untuk mendapatkan manfaatnya bagi kecantikan kulit, disarankan untuk mengonsumsi satu hingga dua cangkir air rebusan serai setiap hari. Air rebusan serai bisa diminum dengan tambahan madu atau irisan lemon untuk memberikan rasa yang lebih sedap dan menyegarkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading