Sukses

Beauty

7 Cara Curly Hair yang Mudah untuk Menambah Pesona dengan Gaya Rambut Keriting

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting atau curly hair adalah salah satu gaya rambut yang populer dan bisa mengubah penampilan seseorang dengan cepat. Selain dapat menambah volume dan tekstur pada penampilan, rambut keriting juga menawarkan berbagai pilihan gaya yang menarik. Salah satu manfaat utama dari rambut keriting adalah keberagaman gaya yang bisa coba.

Rambut keriting juga cenderung lebih tahan lama dalam menyimpan gaya dibandingkan rambut lurus, sehingga lebih mudah mendapatkan tatanan keriting atau gelombang yang tahan lama. Selain itu, rambut keriting juga bisa menambah volume dan dimensi pada rambut, sehingga memberikan tampilan yang lebih penuh dan bervolume. Hal ini dapat menciptakan gaya rambut yang lebih dinamis dan menarik perhatian, sehingga akan mencolok di antara banyak orang.

Lebih jauh lagi, rambut keriting sering dikaitkan dengan tampilan yang lebih santai dan alami. Memelihara dan mempertahankan keindahan keriting alami dapat meningkatkan penampilan secara keseluruhan dan memberikan tampilan yang unik dan keren yang membedakan dari yang lain. Berikut cara membuat curly rambut atau rambut keriting:

Cara Curly Hair

1. Mengeriting rambut dengan catok rambut

Catok rambut tidak hanya digunakan untuk meluruskannya, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat rambut bergelombang. Ambil bagian kecil rambut, kemudian gulung pada catok rambut dan tahan selama beberapa detik. Ulangi proses ini untuk seluruh rambut hingga terbentuk keriting yang diinginkan.

2. Menggunakan rol rambut

Rol rambut adalah alat yang dapat membantu a membuat rambut curly secara alami. Cuci rambut, lalu keringkan hingga setengah kering. Bagi rambut menjadi beberapa bagian dan gulung masing-masing bagian pada rol rambut. Biarkan rambut mengering secara alami atau menggunakan hairdryer dengan suhu rendah. Setelah itu, buka rol rambut dan sambungkan setiap keriting dengan jari.

3. Metode sock curling

Metode ini sederhana dan murah meriah. Ambil kaos kaki bekas atau kaus kaki yang sudah tidak terpakai, lalu gunakan sebagai pengganti rol rambut. Cuci rambut, keringkan hingga setengah kering, dan bagilah rambut menjadi beberapa bagian. Gulung masing-masing bagian pada kaos kaki dan ikat ujungnya. Biarkan semalaman atau beberapa jam, kemudian lepaskan kaos kakinya dan sambungkan setiap keriting dengan jari.

4. Metode twist curling

Twist curling adalah salah satu metode yang mudah dan tidak memerlukan alat khusus. Cuci rambut dan biarkan setengah kering. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian, lalu ambil masing-masing bagian dan putar ke dalam arah searah jarum jam. Biarkan semalaman dan lepaskan putaran saat rambut sudah benar-benar kering. Dapatkan rambut bergelombang secara alami.

Cara Curly Hair

5. Menggunakan bobby pins

Bobby pins dapat digunakan untuk membuat rambut bergelombang. Cuci rambut dan keringkan hingga setengah kering. Bagi rambut menjadi beberapa bagian dan ambil masing-masing bagian. Gulung rambut pada jari dan gunakan bobby pins untuk mengamankannya. Biarkan semalaman atau beberapa jam, kemudian lepaskan bobby pins dan sambungkan setiap keriting dengan jari.

6. Metode rag curling

Metode ini juga bisa menjadi alternatif untuk membuat rambut curly. Potonglah kain tipis menjadi beberapa bagian dan gunakan sebagai pengganti rol rambut. Cuci rambut dan keringkan hingga setengah kering. Bagi rambut menjadi beberapa bagian dan gulung masing-masing bagian pada kain tipis. Biarkan semalaman atau beberapa jam, kemudian lepaskan kain tipisnya dan sambungkan setiap keriting dengan jari.

7. Metode diffuser

Diffuser adalah alat yang biasa digunakan bersamaan dengan hairdryer. Setelah mencuci rambut, keringkan hingga setengah kering dengan handuk. Gunakan diffuser pada hairdryer dan atur suhu yang sesuai. Taruh bagian rambut yang ingin dikeriting di antara jari-jari diffuser, lalu nyalakan hairdryer dalam posisi mendekati rambut. Gunakan gerakan memutar untuk membentuk keriting. Teruskan sampai rambut benar-benar kering, kemudian gunakan jari untuk menyambungkan setiap keriting.

Itulah 7 cara curly rambut yang bisa dicoba. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan alat yang tersedia. Ingat, selalu gunakan produk penjaga rambut sebelum dan sesudah melakukan teknik-toturial ini agar rambut tetap sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading