Sukses

Beauty

11 Gaya Rambut Wanita Ikat Belakang yang Rapi dan Elegan untuk Acara Pesta

Fimela.com, Jakarta Gaya rambut wanita ikat belakang adalah pilihan yang populer dan serbaguna. Dengan menyatukan rambut ke belakang, wanita dapat menciptakan penampilan yang rapi dan teratur, yang cocok untuk berbagai acara dan situasi. Gaya rambut wanita ikat belakang tidak hanya memberikan penampilan yang rapi dan teratur, tetapi juga memiliki beberapa manfaat lainnya.

Gaya rambut ikat belakang memberikan tampilan yang elegan dan profesional. Terutama jika memiliki acara formal atau ingin terlihat rapi di tempat kerja, rambut ikat belakang adalah pilihan yang sempurna. Dengan menyatukan rambut ke belakang, gaya rambut ini memungkinkan wajah tampil lebih terbuka. Ini membantu untuk menonjolkan fitur wajah seperti tulang pipi atau mata yang indah. Tidak hanya itu, gaya rambut ini juga memungkinkan penampilan wajah terlihat lebih segar dan cerah.

Selain itu, menggunakan gaya rambut wanita ikat belakang adalah kepraktisannya. Sahabat Fimela tidak perlu merawat atau mengatur rambut setiap saat. Dengan rambut yang terikat belakang, akan merasa lebih nyaman dan bebas, terutama saat beraktivitas fisik atau berada di cuaca panas. Rambut ikat belakang juga menghindari rambut menggangu pandangan mata saat sedang mengerjakan sesuatu. Berikut gaya rambut wanita ikat belakang:

Gaya Rambut Wanita Ikat Belakang

1. Ponytail Klasik

Ponytail klasik adalah gaya rambut yang mudah dan cepat. Cukup kumpulkan rambut ke belakang dan ikat dengan karet rambut. Pilih untuk menjaga ponytail tersebut lebih rapi atau memberikan tampilan yang lebih alami dengan beberapa helai rambut yang terlepas.

2. Bubble Ponytail

Gaya bubble ponytail memberikan sentuhan modern pada penampilan ikat belakang. Untuk menciptakan gaya ini, ikat rambut dengan beberapa karet rambut dalam jarak tertentu, sehingga memberikan efek gelembung yang menggemaskan.

3. Horse Tail French Braid

Jika ingin gaya rambut ikat belakang yang lebih rumit, coba melakukan French braid pada bagian atas kepala. Setelah selesai, kumpulkan semua rambut ke belakang dan ikat dengan karet rambut. Ini memberikan tampilan yang elegan dan terlihat lebih rumit.

4. Double Braided Ponytail

Gaya double braided ponytail adalah kombinasi antara ponytail dan kepang. Pisahkan rambut menjadi dua bagian dan kepang masing-masing bagian. Kemudian ikat kedua kepangan tersebut dengan karet rambut, memberikan tampilan yang bergaya dan kreatif.

5. Half-Up Top Knot

Jika ingin memberikan sentuhan yang lebih keren pada gaya rambut ikat belakang, coba buat half-up top knot. Pisahkan sebagian rambut di bagian atas kepala, lalu ikat menjadi simpul di atas kepala. Sisanya biarkan terurai dengan penampilan ikat belakang yang rapi.

Gaya Rambut Wanita Ikat Belakang

6. High Ponytail

High ponytail adalah cara yang sederhana namun elegan untuk mengikat rambut ke belakang. Cukup ikat rambut di atas kepala dengan karet rambut, memberikan efek pernyataan yang chic dan anggun.

7. Low Chignon

Untuk tampilan yang lebih formal dan glamor, coba buat low chignon. Kumpulkan rambut di bagian bawah kepala pada leher belakang dan ikat dengan karet rambut. Kemudian, lipat rambut ke dalam dan pasang dengan bobby pin atau jepit rambut.

8. Braided Bun

Gaya braided bun adalah transformasi dari chignon biasa. Sebelum memasang rambut ke dalam chignon, kepang rambut terlebih dahulu dan lipat menjadi bentuk bun. Ini memberikan sentuhan yang ekstra pada tampilan ikat belakang.

9. Sleek High Bun

Sleek high bun adalah gaya rambut ikat belakang yang memberikan kesan yang sopan dan rapi. Kumpulkan rambut ke atas kepala dan ikat menjadi bentuk bun yang tinggi. Pastikan rambut tidak berantakan untuk mendapatkan penampilan polos yang elegan.

10. Messy Bun

Jika ingin tampil lebih santai namun tetap trendy, gaya rambut ikat belakang yang berantakan adalah pilihan yang tepat. Cukup kumpulkan rambut ke atas kepala dan ikat menjadi bun yang berantakan. Tarik beberapa helai rambut agar terlihat lebih alami dan kasual.

11. Dutch Braided Ponytail

Dutch braided ponytail adalah variasi dari gaya rambut ponytail biasa. Buat kepang Belanda di sisi kepala dan terus kepang hingga bagian tengah ke atas kepala. Kemudian, ikat rambut menjadi ponytail di belakang. Ini memberikan tampilan yang lebih menarik pada gaya ikat belakang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading