Sukses

Entertainment

Tips Buka Bisnis ala Cynthia Ramlan: Bisnis Itu Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Memilih berbisnis tentunya harus rela untuk berkorban waktu, tenaga dan finansial. Membayangkan bisnis memang menyenangkan, salah satu yang paling sering dibayangkan adalah meraup untung! Nyatanya, bisnis memang tidak mudah, namun seringkali dirasakan sebagai sesuatu yang menyenangkan. Berbisnis ala Cynthia Ramlan contohnya.

Cynthia Ramlan ternyata memiliki kesenangan tersendiri dalam menjalankan bisnisnya. Wanita yang menyukai travelling dan shopping ini akhirnya bisa memanfaatkan hobinya tersebut. Adalah bisnis clothing line yang dipilih Cynthia dibandingkan jenis bisnis lain yang lumrah ditekuni selebriti seperti kuliner atau properti.

Cynthia Ramlan

"Cari bisnis yang sesuai kesukaan aku. Aku suka travelling dan shopping. Gimana itu bisa jadi bisnis buat aku. Jadi ga cuma buang-buang uang, tapi justru doubling. Baju ga pernah basi. Resiko ga terlalu besar," ujar Cynthia saat ngobrol santai dengan bintang.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat (10/3).

Awalnya, Cynthia yang senang menyambangi negara lain ini masih mencari baju-baju jadi di luar negeri. Selanjutnya, ia jual kembali di Indonesia. Namun, setelah berkenalan dengan temannya yang memiliki konveksi, adik kandung Olla Ramlan ini pun akhirnya coba memproduksi sendiri.

"Tahun 2007, belanja di Bangkok, jual lagi di Kalimantan. Terus kenal ama temen yang konveksi, akhirnya bikin sendiri. Bangga aja, dengan baju bikinan sendiri, trus orang lain suka, dan dipakai," tutur Cynthia Ramlan yang saat itu terlihat cantik dengan balutan busana hitam dipadu dengan ornamen kalung yang menggantung di lehernya.

Cynthia Ramlan

Saat ini, clothing line milik Cinthya yang diberi label C Collection ini lebih banyak berkutat pada baju-baju wanita. Ia selalu up to date tentang gaya-gaya fashion yang dijual.

"Lebih ke baju cewek. Aku nggak bisa desain, tapi up to date yang sekarang, terus bikin. Ke Thailand sering beli sample. Beli kancing baju ke Cina. Di mix and match aja selanjutnya," tuturnya seraya tersenyum.

Tentang banyaknya selebriti yang juga memiliki clothing line sebagai ladang bisnisnya, Cynthia tak merasa tersaingi. Ia menegaskan bahwa bisnis pakaian memiliki pasar yang sangat luas.

"Clothing line marketnya luas. Tapi justru kalau ga ada saingan, ga akan maju-maju. Kalau ada saingan bakal terus meng-upgrade. Aku ga pernah takut, tapi ngerasa tertantang aja supaya lebih baik. Target lebih ke middle. Pekerja kantoran yang ga sempet ke mall," tutup Cynthia Ramlan.

 

WAJIB BACA!

Selena Gomez Tak Secantik Bayangan Kalian, Mau Bukti?

Justin Bieber Dilebur Bisa Jadi Buaya, Tidak Percaya?

Saat Galau Melanda, Apa Sih Yang Dilakukan Para Artis?

Bencana! Jangan Sampai Kalian Mengenakan Baju Ini di Oscar

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading