Sukses

Entertainment

Kuliah Hukum, Pilihan Cornelia Agatha dan 4 Artis Lain

Fimela.com, Jakarta Pendidikan sangat penting bagi kehidupan seseorang. Meski telah menjadi artis terkenal, tapi mereka memiliki semangat belajar yang tinggi. Salah satunya Cornelia Agatha yang saat ini sedang menempuh kuliah hukum di sebuah perguruan tinggi. Di luar nama Cornelia Agatha, sebenarnya ada 4 artis wanita lain yang juga pernah kuliah hukum. Empat nama terakhir bahkan sudah menyandang gelar sarjana hukum. Mereka adalah Julia Perez, Syahrini, Okky Lukman, dan Astrid Tiar.

"Saya sedang sibuk kuliah hukum sekarang," ungkap Cornelia, baru-baru ini.

Baca juga: Sebelum Menikah, Cornelia Agatha Ingin Tuntaskan Kuliah

Cornelia Agatha (Youtube)

"Alhamdulillah saya lulus, seneng banget. Perjuangan saya menimba ilmu di UBK (Universitas Bung Karno) berakhir dengan indah selama empat tahun ini. Saya sudah lewati fase-fase sulit dalam masa perkuliahan. Tapi semuanya indah. Alhamdulillah saya dapat nilai A," kata Julia Perez yang menangis haru saat mendengar hasil kelulusan sidang skripsinya di UBK, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015).

Menghadapi sidang skripsi, Julia Perez mendapat banyak dukungan. Tidak hanya dari orang terdekat seperti orang tua dan teman-teman, namun juga dari para penggemarnya yang memberi dukungan melalui media sosial. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Berbeda dengan Julia Perez, Syahrini adalah lulusan Hukum Perdata, Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor. Saat itu Syahrini membuat skripsi tentang kawin kontrak yang terjadi di kawasan Puncak, Bogor. Ia sempat mewawancarai beberapa wanita yang kawin kontrak. 

Baca juga: Lulus dengan Nilai A, Julia Perez Menangis Bahagia

Kota indah yang satu ini hanya dikunjungi oleh Syahrini selama 1 hari. Terlihat Syahrini sedang berada di Venice, Itali. (Photo : Instagram)

Selain Syahrini, Okky Lukman berhasil meraih gelar S2 Hukum Pidana dari Universitas Padjadjaran, Bandung. Okky berhasil meraih gelar S2 karena tak mau pendidikannya berhenti di S1. Ia memang memanfaatkan waktunya dengan baik.

Oki Lukman (Instagram Okky Lukman)

Astrid Tiar pun berhasil meraih gelar Sarjana Hukum. Ia meraih gelar sarjana hukum dari Fakultas Hukum di Universitas Tarumanegara, Jakarta. Setelah itu, ia melanjutkan program pascasarjana untuk program studi ilmu hukum di universitas yang sama. Ia tertarik pada bidang hukum sejak lulus SMA.

Astrid Tiar (Instagram/@astridtiar127)

Cornelia Agatha, Julia Perez, Syahrini, Okky Lukman, dan Astrid Tiar merupakan contoh dari sejumlah artis yang tetap melanjutkan kuliah, meski telah menjadi artis terkenal. Pendidikan memang kebutuhan hidup masyarakat, tak terkecuali bagi artis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading