Sukses

Entertainment

Morgan Oey Tak Masalah Jalani Peran Beda Agama di Air Mata Surga

Fimela.com, Jakarta Meski bukan penganut agama Islam, namun Morgan Oey tak mempermasalahkan ketika dirinya didapuk untuk ikut ambil bagian dalam film yang bernuansa Islami. Seperti ketika ia berperan dalam film Assalamualaikum Beijing dan Air Mata Surga.

Dalam film Air Mata Surga, Morgan berperan sebagai Hamzah yang merupakan seorang anak pesantren. Hamzah dikisahkan sudah berteman akrab dan jatuh hati pada sosok Fisha (diperankan Dewi Sandra).

Foto adegan film 'Air Mata Surga'. Foto: Tujuh Bintang Cinema

"Kalau di sini kan sebagai Hamzah, sudah terlahir muslim, dan anak pesantren. Di sini dimainin sisi romansanya saja. Seperti Hamzah jatuh cinta sama sahabatnya sendiri," ujar Morgan di acara Nonton Film Air Mata Surga Bersama 70 Wanita Inspiratif Indonesia, CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/10) malam.

Baca Juga:  Morgan Oey Senang Film Air Mata Surga Bisa Jadi Inspirasi Wanita

Memang, ketika mendapatkan tawaran, Morgan selalu meneliti jauh tentang perannya. Seperti ketika dalam film yang akan tayang mulai 22 Oktober tersebut, Morgan sudah melakukan diskusi terlabih dahulu dengan pihak yang terlibat.

"Kebetulan waktu ditawarin film ini pas meeting sudah sempat ngobrol ya, apakah ada adegan shalat, apakah ada adegan saya mengucapkan lafal Al-quran. Tetapi di sini kata mas Hestu (sutradara), 'tidak usah'. Jadi kita cuma memerankan sosok anak pesantren saja," tutur Morgan.

Morgan Oey. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Segi cerita juga menjadi salah satu alasan Morgan mau menerima tawaran main film Air Mata Surga. Morgan pun tak pernah mempermasalahkan dirinya dapat terlibat di film bertemakan religi yang berbeda dari agama yang dianutnya.

"Maksudnya untuk masalah steril cut, itu opini publik. Cuma saya di sini melihat film yang saya ambil itu yang karakter belum saya ambil dan pesan moral baik. Kalau saya masih dapat main film religi ya mungkin itu dari Yang Di Atas," tandas Morgan Oey.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading