Sukses

Entertainment

Cara Kerja Unik Soimah, 3 Pekan Kerja 1 Pekan Libur

Fimela.com, Jakarta Soimah Pancawati punya cara sendiri untuk mengistirahatkan tubuhnya. Selama tiga pekan ia bekerja nonstop. Dan pada pekan keempat ia akan pulang ke kampung ke Yogyakarta. Waktu satu pekan itu ia gunakan untuk beristirahat dan melepas kangen  dengan anak-anaknya. Kalau sudah begitu ia terpaksa absen di acara Stand Up Comedy Academy di Indosiar.

Bagaimana dengan pihak Stand Up Comedy Academy Indosiar dengan  keadaan ini? "Jauh-jauh hari saya memang sudah memberitahukan kepada pihak produser, kalau saya bisanya selama tiga pekan. Pekan keempat adalah waktu bagi saya untuk istirahat. Dan ternyata mereka bisa memaklumi. Selama saya tidak hadir itu akan ada juri tamu yang ditampikan, bisa Raditya Dika atau Pandji Pragiwaksono," ujar Soimah kepada Bintang.com yang menghubunginya pada Kamis (22/10/2015).

Baca juga: Eksklusif, Soimah Berani Tampil Beda

 Soimah. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut Soimah ia merasa segar dan fresh lagi setelah istirahat selama sepekan di desa. "Jadi seminggu itu aku manfaatkan untuk anak dan istirahat. Rasanya otak jadi fresh lagi saat kembali lagi beraktifitas. Rasanya otak jadi fresh lagi saat kembali lagi beraktifitas," katanya.

Dengan cara ini, lanjut Soimah, ia mengaku bisa lebih produktif. Ia juga meghindari kondisi tubuhnya ambruk kalau terlalu diporsir dengan syuting tiada henti. "Dengan cara ini saya saya bisa menjaga kondisi. Soal ini penting untuk menjaga stamina baik fisik maupun otak. Kalau terlalu diporsir nanti takut ambruk. Saat libur bisa mengobati kangen  sama anak," katanya.

 Soimah Pancawati. (Fotografer: Nurwahyunan, Digital  maging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Sebelum menerapkan pola kerja 3-1, tiga minggu bekerja dan satu minggu istirahat seperti ini, Soimah pernah selama beberapa bulan kerja tanpa pulang. Namun apa yang terjadi, ia sama sekali tidak fokus saat bekerja dan syuting. "Dari pada bekerja tidak fokus, lebih baik mengambil waktu libur. Dan saya senang pihak Stand Up Comedy Academy Indosiar bisa memahami kondisi ini," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading