Sukses

Entertainment

5 Fakta Unik di Balik Album '1989' Taylor Swift

Fimela.com, Jakarta Penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat Taylor Swift sukses mengguncang dunia dengan karya-karya terbaiknya dalam beberapa waktu belakangan. Bahkan albumnya yang berjudul 1989 menjadi yang paling sukses diantara album-album terdahulunya.

Memang album 1989 dari Taylor Swift sendiri meraih kesuksesan yang cukup besar dengan meraih beberapa penghargaan bergengsi. Bahkan video klip dari lagu-lagu di dalam album tersebut mendapatkan jumlah viewers yang cukup besar di situs YouTube.

Berikut ini tim Bintang.com berikan 5 fakta menarik tentang album 1989 milik Taylor Swift.

1. Pecahkan Rekor Penjualan

Hanya dalam waktu 19 minggu album iTaylor Swift sudah memecahkan penjualan album sebelumnya yang berjudul Red. Padahal untuk meraih jumlah penjualan yang sama, album Red memerlukan waktu yang jauh lebih lama.

 Taylor Swift (AFP/Bintang.com)

2. Gagal di album Red, Taylor Swift pecahkan rekor di album 1989

Album Red dari Taylor Swift sama sekali tak memenangkan penghargaan bergengsi seperti Grammy Awards. Kegagalan tersebut memotivasi Taylor Swift untuk berkarya sehingga sukses di album 1989.

3. Sindiran di lagu Blank Space

Seperti diketahui, Taylor Swift sering bergonta-ganti pacar dalam beberapa waktu kebelakang. Karena pemberitaan media yang selalu menyudutkannya, Taylor menulis lagu ini sebagai sindiran.

4. Rekor penjualan mengagumkan

Hanya dalam waktu 1 minggu, album 1989 terjual hampir 1,3 juta copy. Hal tersebut lebih banyak daripada jumlah penjualan 100 album lainya dalam daftar Billboard Hot 200 di waktu yang sama.

5. Samai Rekor Whitney Houston

Taylor Swift menjadi satu-satunya perempuan selain Whitney Houston yang sanggup membawa albumnya bertahan selama 10 minggu di puncak Billboard Hot 200.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading