Sukses

Entertainment

Mengejutkan, 7 Musisi Dunia Ini Pernah Ditolak Label (Part 2)

Fimela.com, Jakarta Tak ada seorang musisi pun yang tak ingin karyanya bisa dirilis dan didengarkan banyak orang. Namun untuk bisa merilis album, banyak sekali tahapan yang harus dilalui. Salah satu yang paling sulit adalah menarik perhatian label untuk bekerjasama dan memproduksi album yang mereka kerjakan.

Namun kebanyakan dari para musisi harus kecewa lantaran pihak label menolak karya-karya mereka. Tak cuma musisi biasa, bahkan beberapa musisi ternama dunia juga sempat ditolak oleh label. Sebagai musisi ternama, mereka tentu saja pernah mengalami masa-masa sulit saat banyak label yang menganggap sebelah mata kerya-karya yang mereka tulis.

Jika sebelumnya tim Bintang.com sudah memberikan 7 musisi yang pernah ditolak oleh label. Berikut ini kami akan berikan 7 musisi kenamaan dunia lainnya yang juga pernah ditolak oleh label.

1. Kanye West

Kanye West (AFP/Bintang.com)

Kanye West pernah ditolak oleh banyak label. Beberapa label yang menolaknya melihat dirinya lebih cocok menjadi produser daripada bernyanyi.

2. Beyonce

Beyonce (Bintang/EPA)

Ketika masih berumur 8 tahun, Beyonce dan sepupunya Kelly Rowland mengikuti sebuah kompetisi dengan membentuk grup. Namun sayangnya mereka gagal memenangkannya sehingga tak bisa dikontrak label. Kekalahan tersebut membuat sang ayah keluar dari pekerjaannya untuk membantu Beyonce agar tak kalah lagi.

3. Lady Gaga

Lady Gaga (Bintang/EPA)

Sebuah boss dari label ternama pernah merekrut Lady Gaga untuk bergabung. Namun sebelum Lady Gaga merilis lagu, sang bos sudah mengakhiri kerjasama mereka. Sang bos menyatakan bahwa hal tersebut sebagai kesalahan terbesar dalam karirnya.

4. Venom

Venom

Venom merupakan pioneer band Metal dari Newcastle di awal tahun 80-an. Sebelum sukses, mereka sudah beberapa kali ditolak mentah-mentah oleh beberapa label.

5. Missy Elliot

Missy Elliot

Bintang musik R&B ini sukses menjual jutaan keping lagu atapun album selama berkarir. Namun sebelum sukses dia sempat ditolak oleh beberapa label besar karena tubuhnya yang gemuk tak akan bisa membuatnya sukses.

6. The Supremes

The Supremes

The Supremes pernah ditolah oleh Berry Gordy karena dianggap terlalu muda. Namun setelah melihat penampilan mereka diatas panggung, Berry berubah pikiran dan memberikan mereka kontrak.

7. Morrissey

Morrissey (via spin.com)

Morrissey penah mengungkapkan bahwa dirinya pernah ditolak beberapa label sebelum sukses seperti sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading