Sukses

Entertainment

Tak Hanya Sutradara, Penulis Wanita Juga Dilirik untuk Star Wars

Fimela.com, Jakarta Jadwal rilis film Star Wars: The Force Awakens tinggal menghitung hari. Disney dan LucasFilm selaku rumah produksi pun sudah sibuk menyusun tim untuk film Star Wars selanjutnya. Bangku sutradara dan penulis kabarnya akan diambil alih oleh wanita.

Seperti dilansir Aceshowbiz, rumah produksi akan melakukan pertemuan dengan empat sutradara dan tiga penulis. Keseluruhan kandidat ini adalah wanita. Untuk bangku sutradara ada Sarah Gavron (Suffragette) dan S.J Clarkson (Marvel's Jessica Jones), sedangkan bangku penulis ada Linda Woolverton (Maleficent) dan Marti Noxon (Buffy the Vampire Slayer).

Gwendoline Christie berperan sebagai Captain Phasma di Star Wars: The Force Awakens. Foto: Twitter

Sekedar mengingatkan, beberapa waktu lalu, Kathleen Kennedy selaku pimpinan LucasFilm menyatakan ketertarikannya untuk melibatkan sutradara wanita di film Star Wars. Menurutnya, penggemar Star Wars yang wanita juga harus terpuaskan.

"Tidak ada yang kami inginkan lebih dari menemukan seorang sutradara wanita untuk Star Wars. Ada asumsi bahwa orang-orang yang terlibat harus lelaki. Tapi ada fans dari Star Wars yang juga wanita. Itu yang jadi gila," ucap Kathleen Kennedy. 

Harrison Ford terharu di hari pertama syuting Star Wars: The Force Awakens. Foto: EW

Enam film Star Wars yang akan datang memang menggaet para sutradara pria. Namun Kennedy berupaya akan memasukan sentuhan wanita di salah satu film Star Wars mendatang. Bahkan, ia sama sekali tak ragu dengan rencananya tersebut.

Sutradara dan penulis wanita ini nantinya akan ditempatkan pada film Star Wars yang rilis setelah 2019. Sementara itu, Star Wars: The Force Awakens yang bersetting 30 tahun setelah kejadian di film keenam Star Wars: Episode VI-Return of the Jedi ini akan rilis pada 16 Desember 2015 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading