Sukses

Entertainment

Elvis Presley Sempat Ajak David Bowie Jadi Produser di Albumnya

Fimela.com, Jakarta Kepopuleran nama David Bowie di kalangan musisi memang sangat besar. Bahkan mendiang raja musik rock and roll yaitu Elvis Presley saja tertarik untuk bekerjasama dengan David Bowie.

Menurut Dwight Yakam, salah seorang penyanyi country asal Amerika, Elvis Presley sempat menghubungi David Bowie untuk berkolaborasi. 6 bulan sebelum kematiannya di tahun 1977, Elvis mengajak Bowie untuk menjadi produser di albumnya.

David Bowie (via shorefire.com)

Elvis sendiri tertarik untuk menjadikan David Bowie sebagai produser setelah mendengarkan lagu sang legenda yang berjudul Golden Years. Namun sayang kerjasama antara mereka berdua urung terjadi karena beberapa alasan.

"Saya pikir, Ya Tuhan itu adalah sebuah tragedi bahwa dia tak berhasil membuat album tersebut. Saya tak bisa membayangkan jika David Bowie bisa memproduseri Elvis Presley. Itu bakal jadi hal yang mengejutkan," ungkap Dwight Yoakam.

Elvis Presley

Dwight Yoakam bahkan menganggap kegagalan keduanya untuk bekerjasama sebagai tragedi terbesar di dunia musik. Jika saja David Bowie bisa memproduseri album Elvis Presley, maka mungkin saja album tersebut bisa menjadi album terbaik sepanjang masa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading