Sukses

Entertainment

Fans di Indonesia Ikut Rayakan Hari Star Wars Sedunia

Fimela.com, Jakarta Film Star Wars yang sudah terdiri dari tujuh film dikenal punya banyak penggemar fanatik di seluruh dunia. Mereka bahkan punya hari Star Wars yang diperingati tiap tanggal 4 Mei di seluruh dunia. May The Fourth diciptakan oleh penggemar franchise Star World diseluruh dunia untuk merayakan hari Star Wars setiap tahunnya.

May The Fourth sendiri diadaptasi dari salah satu ungkapan ikonik yang begitu melekat dalam film Star Wars; ‘May The Force Be With You’.  Pada tanggal 4 Mei 1979, Margaret Thatcher yang merupakan mantan Perdana Menteri Inggris, memenangkan pemilu sebagai Perdana Menteri Wanita pertama di Inggris.

Acara Hari Star Wars di Indonesia. Hari Star Wars di Indonesia. foto: pulse communications

Kemenangan Margareth kemudian dipublikasikan media dengan judul pemberitaan; ‘May The Fourth Be With You, Maggie. Congratulations’.  Selain itu bulan Mei adalah bulan yang penting bagi penggemar Star Wars. Sebanyak enam film dari Star Wars saga diluncurkan pada bulan Mei (mulai dari Star Wars Original pada 25 Mei 1977).

Hanya film ketujuh, Star Wars: The Force Awakens yang dirilis di bulan Desember. Dan pada bulan yang sama, sang kreator Star Wars George Lucas, juga merayakan ulang tahunnya pada 14 Mei 1944.  

Di Indonesia ada 501st Legion Indonesia Post atau dikenal dengan 501st Legion, adalah sebuah komunitas penggemar Star Wars di Indonesia sekaligus bagian dari organisasi kostum internasional.

Star Wars Episode IV: A New Hope. Foto: IMDb

Untuk merayakan May the Fourth tahun ini, 501st Legion indonesia Post mengadakan kunjungan ke rumah sakit di RSCM untuk memberi kejutan bagi anak-anak melalui beragam kegiatan dan cerita mengenai Star Wars dengan turut menghadirkan karakter-karakter berkosutm Emperor, Darth Vader, dan Stormtroopers.

Dengan peluncuran Star Wars era baru yang ditandai dengan Star Wars: The Force Awakens, perayaan hari Star Wars kian besar dan marak melebihi perayaan-perayaan sebelumnya. Tidak hanya itu, jumlah penggemar yang berpartisipasi juga kini tumbuh lebih besar dari sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading