Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Exists 'Mencari Alasan' Demi Eksis di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bermunculannya musisi asal negeri jiran Malaysia di tahun 90-an membuat industri musik tanah air menjadi penuh warna. Salah satu band bernama Exists sukses masuk ke industri tanah air dan menjadi bagian dari ekspansi musisi Malaysia di Indonesia.

Exists sendiri muncul pertama kali pada tahun 1991 dengan beranggotakan 6 musisi remaja. Ketika itu Exists masih menggunakan nama Exist sebelum akhirnya di tahun 1997 mereka memutuskan untuk menambahkan huruf S di nama band.

Para personel awal dari Exists adalah Mamat (Vokal), Musa (Bass), Along (Gitar), Ujang (Dram), Shah (Gitar) dan Ajai (Keyboard). Di tahun 1991 Mamat dan kawan-kawan sukses meraih popularitas dengan album perdana bertajuk Exist.

Exists

Di tahun 1993 Exist memutuskan untuk pindah label dari JOJO's Production ke BMG Music. Hal ini berimbas dari hengkangnya vokalis mereka yaitu Mamat yang tak ingin pindah label. Posisi vokalis akhirnya digantikan oleh Ezad.

Setelah berganyi vokalis Exists kemudian meriis album bertajuk 'Diammu Gunung Berapi' pada tahun 1995. Album ini meledak dipasaran hingga masuk ke pasar Indonesia dengan rekor penjualan sebesar 600.000 keping.

Mulai dari sini Exists mulai mengembangkan karir mereka di Indonesia. Dengan lagu andalan berjudul 'Alasanmu (Mencari Alasan)' mereka meramaikan industri musik tanah air yang di masa itu memang diwarnai banyak musisi Malaysia.

Sejak saat itu Exists masih terus berkarir hingga tahun 2008 mereka merilis album kompilasi bertajuk Keunggulan. Untuk mengobati rasa rindu kalian, berikut ini tim Bintang.com berikan lirik lagu dari Exists yang berjudul 'Alasanmu (Mencari Alasan)' di bawah ini.

Ikhlasnya hati seringkali disalah arti
Tulusnya cinta tidak pernah engkau hargai
Berlalu pergi dengan kelukaan ini
Kumengalah, kubersabar
 
Berpaling muka bila saling bertatap mata
Seolah kita tiada pernah saling menyinta
Mencari sebab serta mencari alasan
Supaya tercapai hasratmu
 
Manis dibibir
Memutar kata
Malah kau tuduh akulah segala penyebabnya
 
Siapa terlena pastinya terpana
Bujuknya, rayunya, suaranya
Yang meminta simpati dan harapan
 
Engkau pastinya tersenyum
Dengan pengunduran diriku
Tetapi bagi diriku
Suatu ketenangan
 
Andainya kita terus bersama
Belum tentu kita bahagia
Selama tidak kau rubah
Cara hidupmu
 
Ada baiknya bila tidak lagi bersama
Terasa jauh diriku ini dengan dosa
 
Aku tinggalkan walau tanpa kerelaan
Yang nyata kau tidak merubah
 
Katakan apa yang kau ingin
Selagi kau dapat berkata
Memang begini sikapmu semenjak dahulu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading