Sukses

Entertainment

Ramadan, Indonesia Diserbu Penyanyi Religi Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar membuat Indonesia menjadi ladang dakwah maupun bisnis bagi setiap produk bernuansa Islami. Begitu pula dengan bidang musik, tercatat beberapa penyanyi religi luar negeri telah menginvasi Indonesia.

Sebut saja Maher Zain, Raef, Harris J, dan terakhir adalah Humood Alkhuder, penyanyi asal Kuwait yang sering bermukim di Inggris. Penyanyi ini dikenal publik tanah air sejak tahun lalu dengan single Kun Anta yang berasal dari album perdananya berjudul Aseer Ahsan.

Humood Alkhuder

Dan menyambut Ramadan tahun ini, Humood mengeluarkan versi bahasa Indonesia untuk lagu Kun Anta tersebut dengan judul Jadi Diri Sendiri. Menterjemahkan isi lagu Kun Anta, pihak Alfa Records menggaet Ustaz Haikal Husein, dosen lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir dan Andri Daulay, motivator tanah air.

"Humood cerdas, tidak sampai 4 jam selesai untuk take Kun Anta versi bahasa Indonesia. Meski ia agak kesulitan awalnya dalam beberapa kata seperti hanya dan sempurna," kata Ade Alfiansyah, produser Alfa Records di kawasan Cikini, Rabu (8/6).

Humood sendiri tergabung dalam Awakening Records yang juga membawahi Maher Zain. Mengalihbahasakan lagu Kun Anta ini, Humood memang terinspirasi dari seniornya yang pernah berduet dengan Fadly 'Padi' dalam lagu Insha Allah.

Raef Haggag (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kita memang belajar dari kesuksesan sebelumnya dari Maher Zain yang mengindonesiakan Insha Allah. Mudah-mudahan akan ada hoki yang sama bahkan lebih dari Maher. Ini breaktrough artist yang ga bisa bahasa Indo tapi bawain lagu bahasa Indonesia," ucap Ade.

Dalam rilis tembang versi bahasa Indonesia lagu Kun Anta sekaligus album ini, Humood tak bisa hadir karena kendala kesehatan. Ia yang sedang dalam tahap pemulihan hanya melakukan video conference dengan awak media.

"Jadi saya harap kalian bisa dengan senang menyambut single dalam bahasa Indonesia ini dan bisa menikmatinya. Sekali lagi terimakasih atas dukungannya dan semoga bisa menjadi hadiah buat kalian fans di Indonesia," tandas Humood.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading