Sukses

Entertainment

Ramadhan Jazz Festival 2016, Dira Sugandi Bawa Misi Nasionalisme

Fimela.com, Jakarta Salah satu penampil yang dinanti dalam helatan Ramadhan Jazz Festival adalah Dira Sugandi. Penyanyi bersuara jazz ini mengisi konser pada pertengahan acara. Beberapa lagu dibawakannya setelah menyapa para penonton.

Lagu pertama adalah Kicir-kicir, lagu khas masyarakat Betawi. Lagu daerah ini mereka aransemen ulang menjadi beraroma jazz kental. Tak hanya lagu daerah yang diaransemen ulang, mereka juga membawakan lagu Rindu Rasul.

 Dira Sugandi di Ramadhan Jazz Festival 2016 (Galih W Satria/Bintang.com)

Seperti diketahui, lagu legendaris ini merupakan buah karya grup Bimbo. "Saya dari Bandung, banyak musisi dari sana. Salah satunya adalah Bimbo. Kami akan bawakan lagu mereka," kata Dira di halaman Masjid Cut Meutia, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/6) malam.

Seperti halnya Wiranto yang menyatakan bahwa digelarnya acara tersebut merupakan wujud keberagaman Indonesia. Melalui musik, maka setiap orang berhak menikmatinya tanpa dibatasi oleh agama.

Dira Sugandi (Galih W Satria/Bintang.com)

Di jeda penampilannya, Dira menanyakan apakah ada dari penonton yang tidak menjalankan puasa alias non Islam. Beberapa penonton pun mengangkat tangannya. Ia pun terharu karena musik bisa menjadi salah satu alat pemersatu.

"Terimakasih. Ini Indonesia. Ratusan tahun ga ada masalah dengan agama. Harusnya sekarang juga ga terjadi masalah. Sangat bangga karena di dunia, Indonesia dikenal berbeda tapi satu. Mari kita janji jaga kepercayaan itu," tutur Dira.

Lagu terakhir yang dilantunkan oleh Dira Sugandi adalah Tanah Airku. Lagu ciptaan Ibu Sud yang dinyanyikan oleh Rita Effendy. Bagi Dira, lagu ini merupakan representasi keindahan alam Indonesia yang tak akan bisa dilupakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading