Sukses

Entertainment

Pecah Pembuluh Darah Penyebab Ibunda Adi Bing Slamet Wafat

Fimela.com, Jakarta Aktor Adi Bing Slamet menceritakan dukanya ditinggalkan ibunda, Ratna Komala Furi yang wafat pada Kamis (28/7/2016). Menurutnya, tidak ada sama sekali riwayat sakit parah dari ibundanya. Sebelum wafat, Adi pun sempat menemui ibunda yang terlihat pucat.

Kala itu tak ada firasat buruk sama sekali akan kepergian ibunda. "Saya pulang malem istirahat bersih-bersih. Paginya mau ke mamah lagi. Allah berkehendak lain mamah udah meninggal," ucap Adi Bing Slamet usai pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

Pemakaman ibunda Adi Bing Slamet. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kecapean sih kayaknya, abis lebaran lalu emang udah pucat. Dua tahun belakangan sih emang udah lepas dari obat, sakitnya sih darah tinggi. Saya sih gak ada firasat sama sekali," sambungnya.

Namun firasat lainnya diungkapkan asisten rumah tangga pada Adi Bing Slamet sebelum Ibunda wafat. "Kata asisten rumah tangga, nggak biasanya mamah minta digelarkan karpet di ruang tamu untuk duduk, kok kayak orang mau tahlilan gitu. Di situ nggak pernah ada karpet. Jadi saya mencoba untuk tidak suudzon yah," jelasnya.

Adi Bing Slamet. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ratna, yang mengalami pecah pembuluh darah dan menyebabkan jantung tidak berfungsi membuat istri mendiang komedian senior Bing Slamet ini menghembuskan nafas terakhirnya.

"Nah sebelumnya saya. Nah pas jaga di ICU kan tegang. Bener tensinya turun. Denyut nadinya luar biasa. Ini 160 denyutnya. Jadi pergerakan jantung cepet dan darah sudah kental banget. Nah terus melemah kemudian dibantu obat. Terus dokter bilang , akan terjadi lagi tapi nggak tahu kapan. Dokter minta dijagain aja. Sehari sebelumnya dapat penjelasan dari dokter, makin ke bawah ada bercak darah, ke bawah lagi udah pecah lagi. Jadi udah pecah pembuluh darah," jelas Adi Bing Slamet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading