Sukses

Entertainment

Perjalanan Mike Mohede Meniti Tangga Bintang (1)

Fimela.com, Jakarta Ajang Indonesian Idol 2005 mungkin menjadi batu loncatan sempurna untuk Mike Mohede. Namun tak bisa dipungkiri bahwa gemblengan sebagai musisi telah dirasakan pemilik nama lengkap Michael Prabawa Mohede ini jauh sebelum itu. 

Dunia musik dan entertainment sendiri bukan hal yang asing untuk Mike. Mike tak lain adalah sepupu dari Frans Mohede, yang lebih dikenal dengan nama Frans Lingua. Sebelum namanya dikenal, Mike sendiri kerap tampil di gereja untuk membawakan lagu-lagu rohani.

Mike Mohede saat mengikuti audisi Indonesia Idol (Bintang Pictures)

Hal inilah yang kemudian disadari sang ayah, Arthur Mohede. Almarhum ayah Mike pun memberikan dukungan dan dorongan pada sang putra untuk meniti karir di dunia musik. Dalam pengakuannya, Mike juga mengungkapkan bahwa bakat musik dalam dirinya memang diwariskan dari mendiang ayahnya.

Setelah kesuksesan ajang Indonesian Idol musim pertama, pria kelahiran 7 November 1983 ini akhirnya mengikuti audisi musim kedua di Jakarta. Saingan Mike saat itu jumlahnya ribuan. Dia sendiri tercatat sebagai peserta nomor 30.762.

Penyanyi Mike Mohede meninggal dunia, Minggu (31/7/2016).

Namun rasa lelah sama sekali tidak dirasakannya, dan dengan penuh percaya diri menampilkan kemampuan terbaiknya. Adapun juri yang saat itu menyaksikan penampilannya adalah Indra Lesmara, Titi DJ, dan Yovie Widianto.

Kemampuan Mike Mohede pun ternyata mendapat pengakuan. Dia pun diloloskan dan berhak mengikuti babak selanjutnya. Tahap demi tahap pun dilalui oleh Mike dengan baik, sehingga dia berhasil melenggang hingga babak final.

What's On Fimela
Loading