Sukses

Entertainment

Perjalanan Mike Mohede Meniti Tangga Bintang (2)

Fimela.com, Jakarta Mike Mohede berhasil meraih sukses setelah muncul di ajang Indonesian Idol musim kedua. Namun sebagaimana dipaparkan dalam ulasan sebelumnya, perjuangannya sebagai bintang telah dimulai jauh sebelum itu. Kepekaan sang ayah, Arthur Mohede, di dunia musik akhirnya berhasil mendorong Mike untuk berkarya di dunia musik.

"Waktu aku kecil, aku sering ngedengerin papa nyanyi sambil mainin ukulele. Suara papa memang bagus, dari kecil aku udah diajarin nyanyi sama papa. Papa dan mama selalu mendukung apapun yang aku lakukan soal musik," demikian kalimat yang pernah diungkapkan Mike saat diwawancarai Kingdom Magazine pada tahun 2011.

Eksklusif Mike Mohede (Fotografer: Galih W Satria, Digital Imagin: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sering melihat sang ayah beraksi dengan alat musik, Mike pun mulai memberanikan diri untuk eksis. Dia sering menjadi penyanyi lagu-lagu rohani di gereja. Mendapat dukungan dari keluarga, dia pun semakin percaya diri menunjukkan kemampuannya bermusik.

"Dulu sebelum jadi penyanyi, aku pernah jadi drummer. Dan saat mulai alih profesi jadi penyanyi, aku udah lumayan sering tampil di kafe-kafe. Sebelum mengikuti audisi Indonesian Idol, mamalah yang dengan semangat mencarikan formulir pendaftaran untukku," lanjutnya.

Meski demikian, sebagaimana diungkapkan Frans Mohede, lebih dikenal sebagai Frans Lingua, Mike sendiri sebenarnya adalah sosok yang pemalu. Hal ini diungkapkan Frans lewat sebuah curhatan di Facebook, tak lama setelah berita kematian Mike tersebar pada Minggu (31/7/2016).

Frans Mohede (Adrian Putra/Bintang.com)

"Sebagai sepupu, yang Gue tau Lo sangat pemalu di balik talenta dahsyat yang sudah Tuhan kasih buat Elo. Lo paling susah kalau disuruh nyanyi di depan keluarga sekalipun. Sampai begitu semangatnya gue sama Mara dukung Elo hari demi hari saat Elo ikut Idol," demikian petikan curhatan Frans, yang tak lain adalah sepupu Mike.

Namun dukungan dari orang-orang terdekat nyatanya membuahkan hasil yang tak mengecewakan. Mike Mohede berhasil memikat Titi DJ, Indra Lesmana, dan Yovie Widianto yang saat itu menjadi juri audisi Indonesian Idol di Jakarta. Babak demi babak pun ditaklukkannya dan membuktikan seberapa besar kualitas dirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading