Sukses

Entertainment

Usai Pasir Berbisik, 'Ibu & Anak' Ini Bertemu Lagi di Kartini

Fimela.com, Jakarta Suatu kehormatan bagi Dian Sastrowardoyo dapat melakoni peran sebagai tokoh pejuang emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini. Dalam film garapan Hanung Bramantyo ini, Dian beradu akting dengan sejumlah bintang ternama. Salah satunya Christine Hakim, lawan mainnya di film Pasir Berbisik (2001).

Sebelum melejit lewat film Ada Apa dengan Cinta? (AADC), Dian telah terlebih dahulu dipercayakan peran Daya di film Pasir Berbisik. Sosok Daya dikisahkan sebagai anak dari Berlian (Christine Hakim) yang merupakan penjual jamu. Berkat perannya di film garapan Nan Achnas ini, Dian dinobatkan sebagai Aktris Terbaik Festival Film Internasional Singapura dan Festival Film Asia Deauville, Perancis.

 

Ibu-anak... #bertemulagi

A photo posted by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Lebih dari satu dekade berlalu, Dian dan Christine akhirnya dipertemukan lagi dalam film biografi Kartini. Sama seperti di film Pasir Berbisik, di filmnya kali ini mereka juga dipertemukan untuk karakter ibu dan anak. Dian sebagai Kartini dan Christine sebagai ibunda dari Kartini, Ngasirah.

Selain Christine, sosok Ngasirah di film Kartini juga diperankan oleh Nova Eliza. Nova kebagian scene saat mengasuh Kartini di masa kecil, sementara Christine memerankan Ngasirah saat Kartini sudah beranjak dewasa. Serangkaian proses syuting tengah dilakukan oleh para pemain film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut di Yogyakarta.

Pemeran film Kartini. Foto: Instagram (@hanungbramantyo)

Ini merupakan film biografi kedua dari R.A Kartini. Sebelumnya, sutradara Sjumandjaja pernah menggarap film biografi R.A Kartini pada 1984 silam yang dibintangi oleh Yenni Rachman, Bambang Hermanto dan Adi Kurdi. Rencananya, jadwal rilis akan bertepatan dengan hari lahir dari sang pejuang emansipasi wanita, yakni 21 April 2017 mendatang.

Pemain dalam film Kartini sendiri dipilih berdasarkan nasihat dari keluarga mendiang R.A Kartini yang menegaskan bahwa artis yang terlibat harus memiliki citra baik. Selain Dian Sastrowardoyo dan Christine Hakim, film Kartini juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Ayushita, Deddy Sutomo, Reza Rahadian, Nova Eliza, Rianti Cartwright, Denny Sumargo dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading