Sukses

Entertainment

Mike Lewis Ajarkan Budaya Dua Negara ke Anak

Fimela.com, Jakarta Sampai sekarang Mike Lewis masih tercatat sebagai warga negara Kanada. Ia yang telah menikah dan memiliki anak dari Tamara Bleszynski pun harus mengajarkan bagaimana budaya berbeda kepada anaknya.

Sekarang ini, anaknya, Kenzou Leon Bleszynski Lewis masih berusia 5 tahun. Mengajarkan budaya ayah dan ibunya kepada Kenzou semenjak dini menjadi hal wajib bagi Mike Lewis.

Mike Lewis harus mengajarkan bagaimana budaya berbeda kepada anaknya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Bagaimana caranya ngasih pelajaran tentang 2 kebudayaan orangtuanya. Kami akan kasih pengalaman dengan semuanya," kata Mike Lewis di acara Style It Forward 2016, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

Mike ingin belajar dari kedua orangtuanya yang juga beda kewarganegaraan. "Pengalaman sendiri, nyokap aku Chinesse-Malaysia, bapak orang Kanada, jadi aku belajar dari mereka," tutur mantan suami Tamara Bleszynski itu.

Ketika sudah diajarkan tentang kedua kebudayaan, Mike nantinya akan mempersilahkan kepada anaknya untuk memilih kewarganegaraannya. Demikian yang juga diajarkan orangtuanya sampai akhirnya ia memilih Kanada.

Mike Lewis harus mengajarkan bagaimana budaya berbeda kepada anaknya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti diketahui, dalam hukum Indonesia, seorang anak yang memiliki orangtua warga negara asing masih memiliki kewarganegaraan ganda sampai ia dewasa dan nantinya memilih dengan sukarela akan menjadi warga negara mana.

"Dia sebelum umur 18 bisa punya 2 kewarganegaraan, jadi kita lagi proses bikin dia paspor Kanada. Sampai dia umur 18 tahun, dia boleh pilih sendiri, it's up to him. Gak memaksa dia buat join dimana, pilih Kanada atau Indonesia. Dan saya akan memberikan pengalaman terbaik buatnya," ucap Mike Lewis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading