Sukses

Entertainment

Cara Ahmad Dhani Menjadi Selebriti Politik

Fimela.com, Jakarta Selebriti terjun ke dunia politik hal biasa yang terjadi, termasuk di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri terdapat sejumlah selebriti yang terjun ke panggung politik, salah satunya [Anang Hermansyah](/2541601 ""). Dibanding Anang, Ahmad Dhani sebenarnya lebih dulu terjun ke dunia politik.

Sebelum ramai-ramai artis nyaleg, Dhani sudah pernah menjadi calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali pada Pemilu 1999 lalu. Hal tersebut sempat diungkapkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada 17 Maret 2014. Namun, ia gagal merebut simpati masyarakat.

Ahmad Dhani (Andy Masela/bintang.com)

Belakangan nama Ahmad Dhani mencuat kembali ke panggung politik pada Pemilihan Presiden 2014 lalu. Saat itu lelaki kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972 mendukung Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Ia juga sempat sesumbar melalui akun media sosialnya, yang hingga sekarang masih diingat publik, jika Jokowi menang dari Prabowo ia janji akan memotong kemaluannya. Namun, belakangan ia membantah dan mengatakan tweet-nya sudah diedit.

Ahmad Dhani menolak Ahok (Instagram/@ahmaddhaniprast)

Dhani muncul lagi menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Dhani sempat mengutarakan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahmad Dhani juga sering mengkritik kebijakan-kebijakan Ahok. Baru-baru ini ia membentuk Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (AMJAS) untuk menghadap Ahok. Tak tanggung-tanggung, istri Mulan Jameela itu juga menantang jika Ahok terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia akan pindah dari Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading