Sukses

Entertainment

Keluarga Nova Eliza Jadi Salah Satu Korban Gempa di Aceh

Fimela.com, Jakarta Keluarga besar Nova Eliza ternyata menjadi salah satu korban gempa Aceh pada Rabu (7/12/2016). Nova yang memang sebagian besar keluarganya masih tinggal di daerah Aceh mengaku panik saat mengetahui daerah asalnya kembali diguncang gempa. Menurut Nova, kepanikannya semakin bertambah saat ia tidak dapat menghubungi sang bunda sesaat setelah kejadian. 

"Itukan pagi ya, subuh kejadiannya. Terus tadi pagi, nah pas itu di grup, teman ada yang tanya gimana saudara di Aceh. Dari situ aku baru tahu bahwa ada kejadian ini soalnya nggak sempet baca berita atau nonton tv karena nyiapin makanan anakku. Setelah itu, baru deh aku nelepon mamaku. Panik juga sih karena telepon mamaku mati. Coba nelepon keponakanku juga mati teleponnya. Mungkin karena aksesnya ya. Terus udah gitu, ternyata kakakku udah ngecek dan bicara sama mamaku duluan, cerita bahwa mereka tuh subuh kabur ke halaman rumah sama keponakanku kan takut. Memang di Banda Aceh nggak separah di kota Pidie. Tapi kan tetep terasa ya namanya orangtua pasti panik ya," papar Nova Eliza saat dihubungi awak media, Rabu (7/12/2016) malam.

Gempa Aceh. (Via: antaranews.com)

Tidak sampai di situ, beberapa kerabat dekatnya bahkan ada yang menjadi korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan rumah. Tak ayal, hal itu cukup membuat Nova merasa prihatin atas apa yang terjadi di tanah kelahirannya itu.

"Kena sih, kena juga. Di Pidie kan rata-rata semua masih kenal. Terus aku denger informasi ada juga keluarga jauh yang kena runtuhan terus diangkut pakai truk. Itu sih buat aku udah cukup parah ya. Gimana pun juga kalau gempa ada rumah berantakan udah parah," terangnya.

Terkait hal tersebut, Nova pun berencana menggagas sebuah penggalangan dana dan bantuan bersama dengan Tompi untuk menyalurkan apa yang dibutuhkan para korban bencana. Caranya, Nova dan Tompi akan menggunakan sosial media sebagai sarana untuk menarik partisipasi masyarakat.

Nova Eliza. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"(Inisiatif) itu sebenarnya si Tompi. Udah gitu aku bantu untuk mempublikasikan itu. Kalau udah kayak ginikan menggunakan sosial media udah yang paling efektif. Supaya banyak yang membantu. Aku sih pengennya sih lebih ke penggalangan dana pribadi aja sih. Misalnya teman-teman deket aku palak-palakin aja ngebantuin," terang Nova Eliza.

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, pusat gempa Aceh berada di 5.19 Lintang Utara, 96,36 Bujur Timur, 18 km timur laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Hingga kini, dikatakan sejumlah bangunan roboh dan menimpa warga dan mengakibatkan empat orang meninggal, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading