Sukses

Entertainment

Masa Kritis, Kondisi Julia Perez Tak Menentu Bagian 4

Fimela.com, Jakarta Penyakit yang kini melanda Julia Perez membuatnya harus terbaring tak berdaya di bangsal rumah sakit. Sebagaimana diketahui, selama beberapa pekan terakhir kondisinya memang terus menurun, bahkan sempat tidak sadarkan diri.

Berbagai upaya tentunya telah dilakukan untuk mencegah berkembangnya sel kanker di dalam tubuh Julia Perez. Bahkan beberapa waktu lalu, sang adik, Nia Anggia, Jupe harus melakukan cuci darah setiap hari lantaran fungsi ginjalnya mulai terganggu akibat banyaknya racun di dalam tubuh.

Hingga saat ini, Jupe sendiri memang menunjukkan sedikit perkembangan. Jika awalnya dia sempat tidak sadarkan diri, informasi terakhir mengatakan bahwa saat ini dia sudah bisa memberikan respon. Walau lemah, namun kini dia dikabarkan telah mulai bisa mengobrol dan menelan.

"Udah sehatan. Kan emang naik turun ya. Doain aja. Panas demamnya aja. Kemarin abis tindakan panas demam, lalu turun lagi. Kadang kita suapin. Kalau dia ga mau tetap pakai selang. (Disuapin) air Zam Zam aja, baru itu," ungkap Nia Anggia pada Senin (24/4/2017).

Julia Perez usai cuci darah di RSCM (Nurwahyunan/bintang.com)

Orang-orang yang menjenguk pun kebanyakan memberikan kabar yang baik terkait perkembangan Julia Perez. Mereka pun cukup gembira karena dalam kondisi kritis Jupe masih menunjukkan respon yang baik atas kehadiran mereka.

Selain perawatan intensif, orang di sekitar Julia Perez pun melakukan berbagi macam cara untuk memberikan kesembuhan, seperti memberikan kabar bahagia maupun kata-kata yang memotivasi. Hal itu dilakukan karena semua berharap kesembuhan untuknya.

 

Tak Mungkin Berobat ke Luar Negeri

Pada dasarnya, ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk kesembuhan Julia Perez. Nyatanya, ada beberapa keterbatasan yang menjadi sandungan untuk pelantun tembang Belah Duren tersebut.

Jika beberapa tahun lalu Julia Perez masih bisa mencari kesembuhan dengan berobat ke luar negeri, maka saat ini hal itu tak mungkin dilakukan. Bukan masalah biaya, saat ini kondisi tubuh Jupe sudah tak memungkinkan lagi untuk pergi jauh.

Keluarga Salat dan Mengaji bersama di Ruangan Julia Perez | foto : Deki Prayoga / Bintang.com

"Kalau untuk pindah tempat itu nggak mungkin, untuk terbang ada standard kesehatannya, jadi kalau kita pindah itu nggak bisa," ungkap Nia Anggia saat ditanya tentang kemungkinan berobat ke luar negeri.

Sebagaimana dituturkan oleh sang adik, kini semua sudah pasrah dengan kondisi yang ada. Mereka menyadari bahwa hanya doa dan keajaiban yang bisa menyembuhkan Julia Perez. 

Julia Perez bahagia bisa dijenguk Ahok di RSCM. (Instagram @juliaperrez)

Hingga saat ini, Julia Perez sendiri memang tak lagi bisa ditemui, sehingga komunikasi hanya bisa dilakukan lewat keluarga dan orang dekat. Namun beberapa waktu lalu, Julia Perez masih menunjukkan semangat yang luar biasa untuk sembuh.

"Buat saya itu hanya prediksi atau diagnosa kedokteran. Saya mau berjuang hidup, masih pengin hidup. Saya yakin, sel-sel saya yang sehat akan bertahan hidup dan berjuang dan mereka pasti setuju dengan apa yang otak saya inginkan," tegas Julia Perez beberapa waktu lalu. Tetaplah berjuang, Jupe...

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading