Sukses

Entertainment

Belajar dari Yana Zein, Hindari Makanan Ini demi Terhindar Kanker

Fimela.com, Jakarta Dari para penyintas kanker, banyak ilmu yang seharusnya bisa menjadi pelajaran untuk dipetik. Seperti halnya dengan Yana Zein, orang lain seharusnya bisa mengambil pelajaran demi kesehatannya.

Banyak faktor yang menyebabkan penyakit kanker pada seseorang muncul, biasa dari gaya hidup, pola makan, dan lainnya yang tidak sehat. Karenanya, ketika sembuh dari kanker payudara stadium 4, Yana pun diharamkan memakan makanan jenis tertentu.

"Pantangan sih, kalau buat semua orang yang jalanin sih nggak boleh makan makanan berminyak," kata Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (28/5).

Tak hanya jenis makanan yang mengandung minyak jenuh, beberapa makanan yang dibakar pun dihindari karena mengandung karsinogen. Dan satu lagi adalah makanan yang mengandung bahan pengawet.

"Terus nggak boleh makan makanan sate atau yang dibakar. Dan nggak boleh makan makanan yang mengandung zat pengawet," tutur Yana.

Yana Zein Tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Adrian Putra/bintang.com)

Selama beristirahat di Indonesia, Yana Zein akan melakukan beberapa perawatan. Salah satunya adalah fisioterapi yang akan dilakukan di rumah sakit dekat rumahnya. Rencananya, bulan depan Yana akan kembali melakukan pengobatan ke Cina.

"Di sini sih ada nanti, fisioterapi. Yana kan kemarin banyak diinfus terus tangannya bengkak, jadi di sini paling fisioterapi. Fisioterapi di Mayapada, soalnya dekat rumah," tukas Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading