Sukses

Entertainment

Penonton Ngamuk Saat Dunkirk Tayang di London

Fimela.com, Jakarta Film Dunkirk yang disutradarai Christopher Nolan memang sukses dan jadi box office di banyak negara. Namun pemutaran Dunkirk di sebuah bioskop di London, Inggris, diwarnai amukan para penonton.

Banyak penonton yang kecewa karena mereka tidak mendengar apa yang dibicarakan para aktor dalam film berlatar Perang Dunia Kedua itu. Seperti dilansir dari Daily Mirror, salah satu pengunjung yang kesal pun mengadu kepada pengurus bioskop London Picturehouse. Namun, pihak manajer mengaku tidak ada kerusakan dalam speaker dan peralatan mereka.

"Manajer mengatakan mereka sudah mengecek peralatan dan speaker, tetapi mereka bilang baik-baik saja," ucap seorang penonton. Banyak penonton mengeluh dialognya ditenggelamkan oleh ledakan bom. “Lagunya luar biasa tetapi musiknya itu malah menenggelamkan dialognya yang tak jelas," sahut penonton lainnya.

Keluhan itu juga dirasakan oleh produser film Stephen Coltrane. "Musik yang sering dinilai dengan baik dalam membangun dan melepaskan ketegangan, justru sering menenggelamkan baik naratif maupun dialog," tutur Coltrane. "Tom Hardy melakukan aktingnya dengan sangat baik dengan matanya, tapi aku hampir tidak bisa mendengar sepatah kata pun apa yang dia katakan," sambungnya.

Christopher Nolan, sutradara Interstellar, The Dark Knight, Inception dan Dunkirk.

Namun komentar berbeda disampaikan oleh salah seorang penonton di teater IMAX. "Dunkirk harus ditonton di IMAX. Visualnya mengagumkan dan tata suaranya tanpa cela," tukasnya.

Film Dunkirk didukung akting para aktor terkenal Inggris seperti Fionn Whitehead, Jack Lowden, James D'Arcy, Tom Hardy, Mark Rylance, Cilliam Murphy, Kenneth Branagh sampai Harry Styles.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading