Sukses

Entertainment

Usai Ditegur, Raffi Ahmad Datangi Ditjen Pajak RI

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad mendapat teguran dari akun resmi Ditjen Pajak RI. Kala itu, admin menuliskan agar Raffi tidak lupa untuk melaporkan SPT tahunan andai ada penambahan harta di tahun berjalan.

Teguran tersebut berdasarkan postingan Raditya Dika yang sedang berkunjung ke rumah Raffi dan berpose dengan mobil mewah Koenigsegg CCX. Dalam kicauannya, Dika menuliskan harga yang ditaksir untuk mobil keluaran Swedia itu adalah akumulasi dari dua mobil mewah milik Raffi sebelumnya, Lamborghini dan Rolls-Royce.

Sementara itu, dalam sebuah kesempatan Raffi membantah jika mobil Koenigsegg CCX yang terparkir di halaman rumahnya adalah milik pribadi. Menurut suami Nagita Slavina tersebut, mobil tersebut hanya titipan dari salah satu rekan.

"Itu heboh orang aja, lagian itu mobil orang lagi nitipin di rumah gue, gue pakai, dibilangnya mobil gue," ucap Ahmad Raffi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Raffi Ahmad dan Raditya Dika | foto : twitter Raditya Dika

Maka dari itu, Raffi Ahmad tak terlalu ambil pusing ketika akun resmi Ditjen Pajak RI menegurnya. "Boleh-boleh aja siapapun nge-tweet, silahkan aja nanti di cek aja punya siapa. Jangankan Ditjen Pajak, teman-teman gue aja yang di Bandung 'woh mobilnya baru' padahal mobil lain dititipin aja," imbuhnya.

Berkunjung ke Ditjen Pajak

Demi memperkuat argumennya, Raffi Ahmad pun berkunjung ke kantor Direktorat Jenderal Pajak pada Senin (7/8/2017) malam. Bersama Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi, Raffi mengklarifikasi kabar yang selama ini beredar.

"Terima kasih, pada malam ini, Raffi telah melakukan klarifikasi bahwa yang di Twitter kemarin soal mobil, sudah jelas Raffi membantu jadi bintang iklan. Pemiliknya ini adalah importir dan selama ini belum laku. Nanti kalau laku, saya minta yang beli laporkan ke dalam SPT-nya," tutur Ken Dwijugiasteadi.

Raffi pun mengaku senang dapat berkunjung ke kantor Ditjen Pajak. Sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, Raffi mengajak masyarakat untuk sama-sama melaporkan pajak demi kemajuan negeri tercinta.

"Kalau saya di sini senang tentunya bisa bersilaturahmi dan mendapatkan perhatian tentunya dari Dirjen Pajak. Karena apapun saya juga warga negara, saya kasih semangat juga pada artis, anak muda, mau siapapun itu laporkan pajak kita untuk negeri kita," tutur suami Nagita Slavina tersebut.

Raffi Ahmad. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama, juga mengapresiasi Raffi Ahmad yang selama ini taat bayar pajar. "Sebagai contoh ya, mas Raffi sudah tertib dan patuh. Jadi ibaratnya gini, kalau sudah patuh, nggak perlu risih lah. Apapun kita klarifikasi, nggak ada masalah," jelas Hestu mengakhiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina
    Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina

    Raffi Ahmad

  • Direktorat Jenderal Pajak adalah salah satu eselon satu di bawah Kementerian Keuangan Indonesia.

    ditjen pajak

  • Pajak adalah pungutan yang diwajib dibayarkan oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah.

    Pajak

What's On Fimela
Loading