Sukses

Entertainment

Klarifikasi Ussy Sulistiawaty Soal Kasus Penipuan Tas Branded

Fimela.com, Jakarta Belakangan, kabar Ussy Sulistiawaty menjadi korban penipuan tas branded ramai dibicarakan. Dalam postingannya di Instagram pada Kamis (24/8/2017) malam, istri Andhika Pratama ini pun menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya.

Kejadian bermula ketika Ussy ditawari tas branded oleh seorang perempuan yang mengaku bernama Indah Alexa. Kebetulan, Ussy memang mempunyai teman dengan nama yang sama. Tanpa banyak berpikir, ia pun menjalin komunikasi dengan yang bersangkutan.

"Mau klarifikasi berita yang sudah ramai, katanya aku tertipu oleh online shop. Sebenarnya itu agak salah ya, karena aku tidak tertipu dengan online shop. Yang terjadi adalah beberapa bulan lalu, April apa Mei aku diWhatsapp-in sama cewek Indah Alexa," ungkap Ussy.

"Kebetulan aku memang punya temen namanya Indah Alexa. Tapi ternyata dia ini palsu. Dia bilang ini nomer Indah Alexa yang baru. Kata-katanya sama banget kayak Indah asli kalau ngomong sama aku. Aku ngira ini bener, aku tidak cross check dan mengonfirmasi pada Indah aslinya. Aku main percaya aja," imbuhnya.

Setelah komunikasi sudah dirasa lancar, sosok Indah tersebut kemudian menawari Ussy sebuah tas branded dengan harga yang terbilang miring. Ia pun menuturkan alasannya menjual tas tersebut pada ibu empat anak tersebut.

 

A post shared by ussy sulistiawaty (@ussypratama) on

"Dia bilang lagi butuh duit. Dia mau jual tasnya dengan harga murah. Harganya itu sekitar Rp 117 juta. Dia bilang boleh nggak minta DP-nya dulu 40 juta. Akhirnya aku transferin," tuturnya.

"Kata dia kalau sudah transfer nanti tasnya akan dikirim ke rumah. Jadi pelunasannya setelah aku dapatin tasnya. Aku ke rumah ternyara tasnya belum nyampe-nyampe. Akhirnya aku telepon jam 3-an, (nomer ponsel) udah nggak aktif," kata Ussy Sulistiawaty yang merasa ada kejanggalan.

Lapor Polisi

Ussy Sulistiawaty memang merasa resah karena sosok Indah tersebut tak kunjung dapat dihubungi. Ussy pun lantas berinisiatif untuk menghubungi nomer lama dari Indah yang merupakan rekannya.

"Akhirnya aku telepon ke nomer yang lama. Trus diangkat sama Indah. Dia bilang nggak jual tas dan nggak ngehubungi aku juga. Nah, aku baru tahu kalau aku ketipu," cerita Ussy.

Foto profil Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Andy Masela/bintang.com)

Menjadi korban penipuan, Ussy pun lantas melaporkan kasusnya ke Polda Jakarta Selatan. Setelah beberapa bulan berlalu, akhirnya sosok Indah yang merupakan penipu tersebut ditangkap oleh aparat kepolisian.

"Besoknya aku langsung lapor ke Polres Jakarta Selatan. Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Jakarta Selatan yang udah bantu aku hingga hari ini, akhirnya penipunya ketangkep," ujarnya.

Ussy Sulistiawaty. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ussy pun meminta agar masyarakat dapat mengambil pelajaran dari kasus penipuan yang menimpa dirinya. "Nah, aku pesen ke teman-teman, mungkin ini akunya yang terlalu gampang percaya. Tidak mengonfirmasi ataupun tidak ngecek. Langsung iya-iya aja. Gampang percaya dan iba. Jadi aku sendiri yang kena batunya. Ini jadi pelajaran buat semuanya," papar Ussy.

"Jadi jangan takut juga buat belanja di online shop, karena banyak juga yang bagus, jujur dan nggak neko-neko. Mungkin ini aku lagi kena sialnya, nggak kena di online shop tapi aku kena di orang yang aku pikir bernama Indah Alexa. Pelajaran buat semuanya, jangan lagi terjadi pada yang lain. Semoga penipunya cepat jera," harap Ussy Sulistiawaty mengakhiri.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading