Sukses

Entertainment

Editor Says: Isyana Sarasvati dan Musikalitasnya

Fimela.com, Jakarta Muda, cantik, dan bertalenta. Kata-kata tersebut nampaknya tepat menggambarkan sosok solois, Isyana Sarasvati. Kecintaan yang begitu dalam kepada musik membawa langkahnya semakin mantap menyuguhkan karya-karya yang semakin dewasa.

Sebelum terjun di industri, pelantun Tetap Dalam Jiwa ini mendapat beasiswa untuk musik di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura saat berusia 16 tahun. Kemudian beasiswanya berlanjut dan mengenyam pendidikan di NAFA yang berkolaborasi dengan The Royal College of Music (RCM), Britania Raya.

Berbekal ilmu dan skill bermusik yang apik, Isyana kian serius menapaki jejak di dunia musik Tanah Air. Kala itu, ia memperkenalkan jajaran single yang memamerkan musikalitasnya yang apik.

Isyana juga merangkum karya itu dalam debut album yang ia beri tajuk Explore! tahun 2015 lalu. Ia ikut ambil bagian menulis 9 dari 10 lagu di album tersebut. Sementara, 1 lagu bertajuk Kau Adalah yang berkolaborasi dengan Rayi Putra ditulis oleh Alam Urbach.

Isyana Sarasvati (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sulit dipungkiri, pesona Isyana dalam melahirkan karya membuat banyak mata terkagum-kagum, termasuk saya pribadi. Dari segi vokal, karakter, musik, dan penguasaan panggung, Isyana jelas patut mendapatkan apresiasi lebih. Terbukti, animo penikmat musik Indonesia pada karya yang ia suguhkan seolah tidak pernah surut hingga saat ini.

Hampir 2 tahun berlalu sejak debut album, Isyana Sarasvati siap kembali menunjukkan tajinya. Besok, 1 September 2017, ia bakal meluncurkan album kedua yang terangkum dari pengalaman pribadinya. Lantas, seperti apa?

Album Kedua

Isyana Sarasvati masih merahasiakan tajuk dari album keduanya. Namun, beberapa waktu lalu, ia memberi kode lewat sebuah potret di akun Instagram pribadinya yang menyertakan tulisan "Paradox".

Dalam potret, Isyana tampil cantik dengan balutan kostum casual. Di potret pertama ia sedikit bersembunyi di balik daun, dan di potret kedua memamerkan tatapan misterius ke kamera, yang tidak kalah misterius dari album kedua.

Teaser album kedua Isyana Sarasvati. (Instagram/isyanasarasvati)

Album kedua Isyana Sarasvati bakal berisi 10 lagu yang mengusung kisah tentang proses pendewasaan dirinya. Satu lagi, pengalaman pribadi juga menjadi landasannya dalam menggarap karya.

Salah satunya adalah Terpesona. Lagu yang ditunjuk sebagai jagoan di album keduanya. Tidak sendiri, Isyana menggandeng Gamaliel GAC sebagai rekan duet.

Isyana Sarasvati saat syuting video klip baru. (Adrian Putra/Bintang.com)

Terpesona merupakan lagu yang mengambil tema tentang bagaimana manisnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Isyana juga menggandeng Gamal dan sahabat-sahabatnya dalam penggarapan video klip lagu ini.

Album kedua Isyana Sarasvati akan kembali menguak musikalitasnya yang selama ini terasah dengan apik. Adanya sentuhan pendewasaan tentunya memberi sentuhan berbeda dari debut albumnya, Explore!. Penasaran? Kita nantikan kejutannya besok, 1 September 2017.


Putu Elmira


Editor Kanal Musik Bintang.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading