Sukses

Entertainment

5 Pertanyaan Soal Cerai yang Disambut Tangis Nafa Urbach

Fimela.com, Jakarta Nafa Urbach akhirnya tak bisa mempertahankan kesan tabahnya kala menghadiri sidang perceraian dengan Zack Lee. Ia yang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/10) dengan busana semi formal tak kuasa menahan bulir air matanya yang jatuh berurai.

Beberapa kali Nafa terlihat mengusap air matanya yang mengalir halus di pipinya yang mulus dengan make up minimalis. Secarik tisu dipegang Nafa untuk mengusap air mata yang mengalir bebas tersebut.

Duka sepertinya tengah hinggap di hati pemilik nama asli Nafa Indria Urbach ini. Dirinya seakan tak pernah menyangka rumah tangga yang dijalani olehnya semenjak 2006 lalu, harus berakhir di pengadilan.

Pelantun tembang Melepaskanmu Kelemahanku itu seakan ingin berlindung di balik Sandy Arifin, kuasa hukumnya. Dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan awak media, Nafa Urbach selalu menyambut dengan diam, paling banter menggeleng-gelengkan kepala, lalu mengusap air matanya yang membasahi pipi.

Kesedihan Nafa nampaknya mencuat lantaran Zack Lee yang tak memenuhi panggilan untuk hadir di persidangan pada hari ini. Berdasarkan keterangan Sandy Arifin, selaku pengacara Nafa, sidang ditunda hingga 9 Oktober 2017 nanti. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Beberapa pertanyaan awak media ini berkisar antara perasaan Nafa Urbach atas cobaan hidup yang harus dialaminya, lalu bagaimana dirinya berusaha tegar ketika harus bersingungan dengan anaknya, Mikhaela Lee Jowono.

Kekecewaan Nafa Urbach

Dulu kala, Nafa Urbach dan Zack Le termasuk pasangan yangdianggap romantis oleh masyarakat. Mereka seringkali tampil bersama, mengumbarmesar. Beberapa foto yang sempat diunggah pun menampakkan hal tersebut.

Kabar yang menyedihkan datang dari pasangan Nafa Urbach dan Zack Lee. Setelah melewati berbagai prahara rumah tangga, akhirnya Nafa memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai pada Zack Lee. (Instagram/nafaurbach)

Namun, apa mau dikata, ternyata jalannya roda pernikahan tersebut hanya bertahan sampai 10 tahun saja. Menjadi hal yang wajar ketikaawak media mempertanyakan bagaimana rasa kecewa yang dialami oleh Nafa Urbach.

Nafa terdiam, hanya menggeleng dan menangis mendengarpertanyaan tentang kekecewaan yang dialaminya.

Sikap Sebagai Ibu dari Mikhaela Lee Jowono

Sebuah sikap yang berat ketika Nafa Urbach memutuskan untuk melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Bukan hanya Zack Lee, sebagai orang yang pernah mengisi hatinya yang harus dihadapinya di persidangan.

"Lebih kepada sudah tidak harmonis, tidak cocok, dan sudah tidak serumah. Intinya itu aja. Mereka udah sepakat untuk berpisah baik-baik, musyawarah, mufakat, sampai proses untuk hak asuh anak juga udah sepakat diasuh bersama," kata Sandy Arifin.  (Instagram)

Namun, wanita 37 tahun itu juga harus beradu muka dengan anak kesayangannya, Mikhaela Lee Jowono. Bagaimana sebagai orang tua ia memberikan penjelasan kepada anaknya terkait perceraian tersebut.

Bagaimana Tanggapan Anak Soal Cerai

Mikhaela Lee Jowono harus menerima kenyataan bahwa orangtuanya, Zack Lee dan Nafa Urbach harus berpisah jika majelis hakim mengabulkan gugatan cerai Nafa Urbach. Sang ibu telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 19 September lalu.

Nafa Urbach bersama Zack Lee dan putrinya, Mikha (Instagram/@nafaurbach)

Setiap kasus perceraian memang selalu membuat anak menjadi korban. Meski pada akhirnya orangtua tetap memberikan kesempatan untuk merawat bersama-sama, namun karena dalam kondisi terpisah pastinya kasih sayang tak bisa maksimal.

Dan Nafa pun tak mau menjawab ketika ia ditanya perihal tanggapan Mikhaela yang saat ini sudah berusia 6 tahun. Nafa hanya terdiam sendu. Ia memilih tidak menjawab pertanyaan awak media.

Disinggung Orang Ketiga

Dalam kasus perceraian ini, orang ketiga menjadi salah satufaktor yang disinggung sebagai penyebab. Kabar tersebut muncul seiring riwayatZack Lee di media sosial yang seringkali melakukan pose-pose mesra denganbeberapa wanita.

Nafa Urbach di Reskrimus Polda (Adrian Putra/bintang.com)

Bahkan, Zack Lee juga pernah terlihat mesra dengan artis sensasional, Nikita Mirzani. Ketika itu, hubungan Nafa dan Nikita sempat hangat. Meskipun pada akhirnya kabar kedekatan mereka menguap seiring berjalannya waktu.

Tentang orang ketiga, Nafa kembali terdiam. "Nantiaja," ujarnya. Hanya Sandy Arifin, sang kuasa hukum yang kembalimenjawabnya. "Enggak ada, enggak ada, itu enggak ada sama sekali. Dan klien saya enggak sampaikan itu sama sekali ke kita," tutur Sandy.

Pekerjaan tak Terganggu

Meski sedang disibukkan dengan perceraian, Nafa Urbach tak mau tenggelam dalam lara. Ia memilih untuk menyibukkan hari-harinya dengan aktivitas di dunia hiburan. Namun, Nafa tak mau menjawab kesibukan syuting apa yang tengah dilakoni.

Tidak bisa dipungkiri oleh wanita yang populer di era tahun 1990an, dengan lagu-lagu seperti Hatiku Bagai Di Sangkar Emas itu. Nama besar di entertainment banyak membantu dalam berbisnis. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Menurut Sandy Arifin, justru tawaran pekerjaan yang mampir kepada Nafa Urbach kini mulai banyak bermunculan. "Kerjaan makin banyak alhamdulillah," tukas Sandy.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading