Sukses

Entertainment

Farhat Abbas Serang Raffi Ahmad Gara-gara Plat Mobil

Fimela.com, Jakarta Dikenal vokal di berbagai media sosial, belakangan cukup lama nama Farhat Abbas tidak terdengar. Kini, muncul kabar bahwa dia menyeret membawa Raffi Ahmad ke dalam masalah hukum. Apa yang terjadi?

Sebagaimana berita yang beredar, Farhat berencana akan melakukan somasi terkait salah satu postingan Raffi Ahmad di media sosial. Dalam postingan tersebut, Raffi berpose dengan sebuah mobil BMW dengan plat B 3 SAR.

Yang jadi permasalahan, plat yang tertera pada mobil itu telah dimiliki oleh orang lain. Farhat pun mengaku dimintai tolong oleh pemilik plat mobil aslinya untuk melakukan pengecekan ke pihak yang berwenang.

Pihak Raffi pun angkat bicara terkait fakta sebenarnya di balik duplikasi nomor plat tersebut. Nyatanya, foto mobil BMW yang diunggah Raffi tersebut ternyata bukan miliknya.

Raffi Ahmad-Nagita Slavina. (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Lalu bagaimana tepatnya duduk perkara masalah antara Farhat Abbas dan Raffi Ahmad ini. Bagaimana pula Raffi bisa berpose bersama mobil mewah yang ternyata bukan miliknya? Coba simal ulasan berikut ini!

Awal Mula Masalah

Usia pernikahan pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah menginjak tiga tahun. Rumah tangga yang telah dikaruniai seorang anak itu selama ini sering dikabarkan tak sedap. (Instagram/raffinagita1717)

14 Oktober 2017, Raffi Ahmad mengunggah foto bersama istrinya, Nagita Slavina. Dalam foto tersebut, keduanya berpose bersama sebuah mobil BMW warna biru. Di kolom caption, Raffi Ahmad memang tidak menuliskan bahwa mobil itu adalah miliknya, dan hanya meminta pendapat soal keren atau tidaknya foto tersebut.

 

Duplikasi Plat

Petugas pajak dari Pemprov DKI sedang mendatangi rumah ke rumah untuk mengejar pajak mobil mewah. Menurut data dari Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, sebanyak 1.700 mobil mewah belum dibayar. (Instagram/raffinagita1717)

Dalam waktu singkat, mobil yang ad dalam foto Raffi pun menuai perhatian. Salah satu yang menjadi sorotan adalah plat yang tertera pada gambar tersebut, yaitu B 3 SAR. Rupanya, ada pihak yang merasa memiliki mobil dengan plat tersebut, yaitu pengusaha bernama Yusuf Hamka. Dia merasa tidak terima dan ingin melakukan proses hukum.

"Saya investigasi berkaitan dengan mobil BMW seri terbaru yang diunggah akun Instagram Raffi Ahmad. Di mana pelat B 3 SAR itu kepemilikan atas nama pengusaha Yusuf Hamka. Beliau meminta saya mengecek ke Polda Metro Jaya," kata Farhat Abbas, di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017), sebagaimana dilansir dari Liputan6.com

 

Tuntutan Farhat

Farhat Abbas (Nurwahyunan/Bintang.com)

Farhat Abbas adalah orang dimintai Yusuf Hamka untuk mengurus kasus ini. Menjalankan tugasnya sebagai kuasa hukum, dia pun melakukan pengusutan ke pihak yang berwenang. Selain berencana mengajukan somasi, Farhat juga ingin Raffi menyampaikan permohonan maaf secara resmi dan tertulis terkait hal ini.

"Jangan sampai nomor ganda ini jadi sesuatu yang kurang baik dan digunakan orang yang tidak berhak memiliki nomor tersebut," lanjut mantan suami Nia Daniati itu.

Klarifikasi Pihak Raffi

Raffi Ahmad dan mobilnya (istimewa)

Terkait hal ini, pihak Raffi Ahmad pun memberikan klarifikasi. Sebagaimana dilansir dari Liputan6.com, mobil itu bukanlah milik Raffi, melainkan properti untuk syuting film terbarunya.

"Itu mobil keperluan syuting. Bukan mobil Raffi Ahmad pribadi," kata Mira saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (16/10/2017). "Itu untuk film baru. Mobil prestige motoer properti syuting. Dan pelat tempelan untuk syuting sesuai dengan ceritanya," jelas Mira, mewakili Raffi Ahmad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading