Sukses

Entertainment

Bocoran Konsep Acara Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Fimela.com, Jakarta Perayaan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution belum jua selesai. Setelah menggelar akad, sekaligus resepsi pernikahan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) silam, kebahagiaan keduanya berlanjut ke pesta adat yang akan diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara.

Bila di perayaan sebelumnya sarat akan adat Jawa nan kentara, bagaimana dengan acara yang dijadwalkan belangsung di tanah kelahiran menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut? Dikutip dari salah satu media online, Senin (20/11/2017), Focus Wedding Planner, Muhammad Fauzi, memberi bocoran acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby.

Resepsi umum, kata Fauzi, rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (26/11/2017) mendatang. "Konsep dekorasinya lebih ke nasional dengan sentuhan pedesaan," ungkapnya. Berdasarkan penuturan Fauzi, ibu Bobby, Ade Hanifah Nasution lah yang menginginkan konsep demikian.

Sebagaimana diketahui, dua ribu-an tamu diharapkan hadir di hajatan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Tak hanya dari Medan, tamu acara dikatakan juga dari beberapa daerah di Indonesia, di mana 100 orang berasal dari Solo, Jawa Tengah,

Di samping resepsi, acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution ini rencananya juga terdiri atas berbagai prosesi adat yang akan mulai berlangsung besok, Selasa (21/11/2017). Apa saja kira-kira prosesinya?

Kerbau di Acara Pemberian Marga Kahiyang Ayu

Selain resepsi, ngunduh mantu Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini juga akan terselenggara dalam serangkaian prosesi adat, salah satunya pemberian marga bagi anak kedua Presiden Jokowi tersebut. Seperti diketahui, Ayang, begitu Kahiyang Ayu akrab disapa, akan diberi marga Siregar turunan dari sang ibu mertua.

Dalam prosesi tersebut, nantinya akan ada sepuluh ekor kerbau. Kendati begitu, hanya satu ekor kerbau saja yang akan disembelih sebagai simbolis. "Lembu (kerbau) itu pemberian dari beberapa orang Adat. Cuma di lokasi satu saja yang disembelih sebagai syarat," ungkap Fauzi.

Kirab Acara Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Dalam salah satu prosesi, terdapat juga kirab yang nantinya akan dilakukan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Kendati begitu, rencana utuh penyelenggaraan acara tersebut dikatakan Fauzi masih disusun dan belum bisa dikemukakan.

Hal itu dikarenakan pihak wedding organizer masih menghitung akan ada berapa becak yang digunakan. Pesta adat ngunduh mantu Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini rencananya akan terselenggara pada 21 hingga 26 November.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading