Sukses

Entertainment

Ria Ricis Bela Oki Setiana Dewi, Tegaskan Video Ceramah Sang Kakak Soal KDRT Sengaja Dipotong

Fimela.com, Jakarta Oki Setiana Dewi tengah jadi sorotan publik usai video lama ceramahnya yang dianggap menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) viral di media sosial. Melihat hal tersebut, sang adik, Ria Ricis membela Oki Setiana Dewi.

Menurut Ria Ria Ricis, video tersebut merupakan penggalan ceramah sang kakak. Karena itulah, dia meminta masyarakat untuk melihat ceramah full Oki Setiana Dewi agar tidak menimbulkan keributan.

"Tapi sebenarnya kalau kita bisa melihat lebih teliti, itu sebenarnya videonya dipotong dan itu kan Ustazah Oki kan menceritakan kisah. Bukan beliau yang membenarkan KDRT," kata Ria Ricis saat ditemui awak media di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ada yang Berniat Menjatuhkan

Selanjutnya, Ria Ricis yakin ada seseorang yang sengaja menjatuhkan nama baik sang kakak. Padahal, video tersebut sudah sengaja dipotong, agar menimbulkan kontroversi di masyarakat.

"Dan video yang kemarin ramai itu mutlak terpotong. Pas kita tonton lagi pun, ternyata banyak ustazah yang menceritakan kisah tersebut. Biasa orang suka dan nggak suka mah ada aja," ujarnya.

Kendati begitu, Ria Ricis tak mau menilai orang lain lebih dalam. Pasalnya sebagai manusia, tidak baik melakukan hal tersebut dengan manusia lainnya.

Ria Ricis juga mengatakan kecaman yang timbul usai ceramah tersebut sebagai ujian yang harus dilalui sang kakak. Dia percaya dengan pepatah yang mengatakan semakin tinggi pohon maka semakin tinggi angin yang menerpanya.

Banyak Belajar dari Sang Kakak

Sebagai pengantin baru, Ria Ricis menuturkan bahwa dirinya banyak belajar mengenai membangun rumah tangga yang baik dengan sang kakak. Sebab menurutnya, Oki adalah orang yang tepat untuk dijadikan panutan dalam hidupnya.

"Betul, kita juga banyak belajar keluarga dari mbak Oki. Sebuah pernikahan katanya pernikahan memang nggak selamanya indah, kita banyak belajar dari beliau dia panutan," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading