Sukses

Entertainment

Digarap Pakai Kamera Ponsel, Web Series My New Rules Of Journey Tayang di Vidio

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi saat ini semakin mempermudah masyarakat untuk berani berkreasi. Samsung, melalui Galaxy Movie Studio 2022 menghadirkan sebuah web series berjudul My New Rules Of Journey bekerjasama dengan platform OTT Vidio. Yang menarik, seluruh gambar yang nantinya tersaji dalam serial tersebut diambil menggunakan kamera ponsel.

Ini merupakan tahun keempat Samsung menggelar Galaxy Movie Studio guna menginspirasi sineas muda untuk lebih kreatif berkarya. Serial My New Rules Of Journey sendiri disutradarai oleh Andri Cung dan keseluruhan gambarnya diambil menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

"Kami berharap melalui web series dengan kualitas yang mumpuni ini, kami dapat menginspirasi sineas muda untuk selalu bereksplorasi dengan cara baru, dengan memanfaatkan inovasi yang dekat dengan keseharian kita, yakni smartphone," kata Andi Airin selaku Head of MX Marketing SEIN dalam peluncuran Galaxy Movie Studio 2022 secara virtual (4/4/2022).

 

Manfaatkan Teknologi Terbaru

Dengan teknologi yang diusung Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, Andri Cung selaku sutradara My New Rules Of Journey mengaku sama sekali tak kesulitan dalam memproduksi serial dengan kualitas mumpuni meski hanya menggunakan kamera smartphone. Malah, ia mengaku cukup terbantu dari segi efisiensi dalam mengejar beberapa momen dalam proses syutingnya.

"Selama proses syuting, saya melakukan dengan cara profesional treatment-nya, hanya prosesnya jadi fleksibel karena nggak harus bawa banyak peralatan dan perlengkapan. Walaupun smartphone, kita bisa bikin konten profesional jika diperlakukan dengan cara profesional," papar Andri Cung.

Tentang My New Rules of Journey

Serial My New Rules Of Journey sendiri menggambarkan tiga traveler dengan gaya traveler berbeda memutuskan untuk jalan bersama mengeksplorasi Pulau Sumba. Mereka adalah Jihane Almira, Fero Walandouw, dan Sheila Dara Aisha.

Jihane adalah tipe traveler perencana. Sementara Fero, traveler yang cenderung menyukai hal-hal yang spontan. Satu lagi, Sheila merupakan pecinta fotografi yang kerap mengabadikan setiap momennya melalui kamera dan perlengkapan yang selalu dibawa tiap kali traveling.

Meski digarap menggunakan kamera ponsel, namun Andri Cung memastikan jika serial My New Rules Of Journey tetap maksimal. Ia pun berharap jika serial yang diinisiasi oleh Galaxy Movie Studio 2022 ini bisa lebih membuat masyarakat berani bereksloprasi membuat konten-konten melalui smartphone.

"Saya berharap dengan webseries ini bisa membuat masyarakat mulai berani menggunakan smartphone untuk membuat sebuah konten profesional," pungkas Andri Cung.

What's On Fimela
Loading